Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa Psikologi FK Unud Edukasi Bencana di Gianyar

EDUKASI: Tim Relawan dan Himpunan Mahasiswa Psikologi FK Unud saat memberikan edukasi tentang evakuasi bencana di SD Negeri 2 Kedewatan dan Sekolah SMP Negeri 2 Blahbatuh, Rabu, 26 Juli 2023.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, Tim Relawan Psikologi yakni PeKa (Peduli Kamu) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menyasar para generasi muda.

Rangkaian acara pengabdian masyarakat diawali dengan melaksanakan kunjungan di SD Negeri 2 Kedewatan dan Sekolah SMP Negeri 2 Blahbatuh, Rabu, 26 Juli 2023.

Tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi siswa SD, SMP, dan SMA di Bali mengenai tata cara evakuasi kebencanaan, edukasi mengenai Psychological First Aid, dan edukasi mengenai regulasi emosi.

Kegiatan di SMP Negeri 2 Blahbatuh dihadiri oleh volunteer dari Tim Relawan Psikologi dan dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Blahbatuh, I Nyoman Gama.

Sementara itu, di SD Negeri 2 Kedewatan pelaksanaan kegiatan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa (HM) Psikologi.

Pada kesempatan ini anak-anak SD diberikan materi tentang motivasi belajar dan tata cara evakuasi kebencanaan sederhana menggunakan lagu yang mudah dihafal oleh anak-anak, yang dibawakan oleh B. Primandini Yunanda Harumi, S.Psi., M.Psi., selaku perwakilan pembina HM Psikologi.

Selain pemberian materi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan simulasi agar para siswa dapat mempraktikkannya secara langsung.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan modul kebencanaan secara simbolis dan penyerahan hadiah bagi peserta teraktif selama kegiatan berlangsung. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!