Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FIB Unud-UNSRAT Bahas Pertukaran Mahasiswa Magister dan Doktor

KERJA SAMA: Penandatanganan Dokumen Kerja Sama antara Pascasarjana UNSRAT dan FIB Unud.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Direktur Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi, Prof. D.Tech.Sc. Ir. Markus T. Lasut, M.Sc., IPU didampingi oleh Koordinator Program Studi S2 dan S3 Ilmu Linguistik, Dr. Isnawaty Lydia Wantasen, S.S., M.Hum dan Prof. Golda J. Tulung, S.S., M.A., PhD mengunjungi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) pada Selasa, 18 Juli 2023.

Kunjungan Pascasarjana UNSRAT diterima oleh Wakil Dekan I FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D., didampingi oleh Koordinator Program Studi S2 dan S3 Ilmu Linguistik FIB Unud, Dr. Ketut Widya Purnawati, S.S., M.Hum. dan Prof. Dr. I Ketut Artawa, M.A. serta Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, S.S., M.Hum.

Dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama antara Program Studi S2 dan S3 Ilmu Lingustik di kedua universitas tersebut.

Prof. Markus menjelaskan maksud kedatangan tim Pascasarjana UNSRAT, selain untuk melaksanakan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama antar kedua instansi, akan tetapi juga untuk sekaligus merealisasikannya.

“Kedatangan kami untuk sekaligus melakukan studi banding ke prodi S2 dan S3 Ilmu Linguistik Udayana tentang praktek baik penyusunan kurikulum bagi program magister dan doktor”, papar Prof Markus.

Wakil Dekan I FIB Unud, Aryawibawa, PhD., menyambut baik kedatangan tim Pascasarjana UNSRAT. Ia menilai kesempatan ini adalah kesempatan baik bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar informasi terkait penyelenggaraan pendidikan doktor dan magister di instansi masing-masing sekaligus memikirkan implementasi kerja sama yang dapat dilakukan keduanya di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan, didiskusikan beberapa potensi kerja sama yang dapat dilakukan antara lain pertukaran tenaga pengajar baik untuk mengajar ataupun mengisi materi dalam kuliah tamu atau seminar, pengujian tugas akhir, serta pertukaran mahasiswa magister dan doktor. Pertemuan ditutup dengan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!