Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Sebelum Hadiahi Bogem Mentah, Kabid Kesbangpol Lempar Berkas ke Honorer

BARBAR: seorang pegawai honorer di Pemerintah Provinsi Bali berinisial IGYAPA (31 tahun) mendapatkan hadiah bogem mentah dari atasannya yang berpangkat kepala bidang alias kabid di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Senin, 17 Juli 2023. (ilustrasi)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tak ada angin, tak ada hujan, seorang pegawai honorer di Pemerintah Provinsi Bali berinisial IGYAPA (31 tahun) mendapatkan hadiah bogem mentah dari atasannya yang berpangkat kepala bidang alias kabid di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Senin, 17 Juli 2023. 

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum kepalan tangan alias bogem mentah mendarat di mata kirinya, IGYAPA juga ternyata dilempari sejumlah berkas.

Syukur, pada momentum krusial ini IGYAPA berhasil menghindari berkas yang dilempar oknum pejabat Pemprov Bali berstatus kabid berinisial IBYD (54 tahun).

“Bapaknya marah-marah lalu melempar berkas, tetapi tidak mengenai korban,” ungkap sumber di kepolisian meniru pernyataan sang pegawai honorer IGYAPA. 

Imbuh sumber, mengetahui kondisi sudah sangat tidak kondusif korban pun memutuskan keluar ruangan bersama rekan-rekan kerjanya dan kembali ke ruangan masing-masing.

Tanpa diduga, sesampainya di ruangan, IGYAPA disusul oleh IBYD.

“Sesampainya korban di ruangan, Pak Kabid menyusul lalu tiba-tiba masuk ke ruangan dan langsung memukul korban,” jelas sumber. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan surat tanda penerimaan laporan atau pengaduan Nomor: Dumas/180/VII/2023. SPKT.Unit Reskrim/Polsek Dentim/Polresta Denpasar/Polda Bali diketahui korban diketahui menderita luka dan berdarah di pelipis dan area mata sebelah kiri.

Pegawai honorer Pemprov Bali yang beralamat di Denpasar Utara itu melaporkan oknum pejabat berstatus kabid berinisial IBYD (54 tahun) yang bertugas di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali ke Polsek Denpasar Timur, Senin, 17 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 Wita.

Kepada petugas korban menjelaskan insiden penganiayaan yang membuatnya terpaksa menempuh jalur hukum terjadi pada Senin, 17 Juli 2023 sekitar pukul 10.40 di Kantor Kesbangpol Bali, Jalan Kapten Tantular No. 1 Renon, Denpasar Timur.

“Terlapor tiba-tiba mendorong dada korban IGYAPA yang merupakan pegawai honor kemudian memukul mata kiri korban dengan tangan kanan yang mengepal tanpa jelas permasalahannya,” ucap sumber di kepolisian.

Akibat insiden yang dilakukan salah seorang oknum pejabat Kesbangpol Bali itu korban IGYAPA mengalami luka robek pada pelipis kiri dan terasa sakit serta luka gores pada bawah mata kiri. 

Akibat pukulan tersebut korban mengaku matanya sakit dan pengelihatannya kabur. 

Pengaduan masyarakat oleh korban IGYAPA ini diterima Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) I Made Wiweka Adi Putra, SH., Senin, 17 Juli 2023. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!