Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Lewat Pantun, Hasto Sebut Ridwan Kamil Bacawapres Ganjar Pranowo

KODE KERAS: Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu, 28 Juni 2023.

 

BANDUNG, Balipolitika.com– Ridwan Kamil, sosok pemimpin bercorak milenial berlatar belakang akademisi,  mantan Wali Kota Bandung yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat  mengaku kaget luar biasa.

Pemicunya adalah pantu yang disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam kegiatan groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu, 28 Juni 2023.

Pantun yang mengagetkan Ridwan Kamil itu dilontarkan saat Hasto menyampaikan kata sambutan.

Pantun yang terselip pada akhir kata sambutannya menyebut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil merupakan Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Ganjar Pranowo.

“Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil, red) memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto,

Usai menyampaikan kata sambutan, Hasto kemudian turun dari panggung. Sementara itu, Ridwan Kamil hanya menanggapi pantun yang disampaikan Hasto dengan senyuman.

Selanjutnya, giliran Ridwan Kamil naik ke atas panggung. Dia pun lalu membalas pantun dari Hasto. Ridwan Kamil mengaku terkejut sekaligus mengucapkan terima kasih atas pantun yang disampaikan oleh Hasto.

“Sangat menyenangkan pantunnya, dan mengagetkan,” kata dia.

“Burung Cendrawasih, Burung Bango indah warnanya. Terima kasih Mas Hasto atas pantun-pantunnya,” lanjut dia. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!