Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Relawan Anies Baswedan Bidik 1,7 Juta Suara di Bali

Kumpul di DPW NasDem Bali

YAKIN MENANG: Mengambil tempat di Sekretariat DPW NasDem Bali, Forum Komunikasi Simpul Relawan Anies Baswedan bergeliat menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) yang mencapai puncaknya pada Rabu, 14 Februari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Forum Komunikasi Simpul Relawan Anies Baswedan bergeliat menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) yang mencapai puncaknya pada Rabu, 14 Februari 2024.

Mengambil tempat di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Sabtu, 13 Mei 2023,  pendukung Anies Baswedan menggelar Forum Komunikasi Simpul Relawan Anies Baswedan.

Tak main-main, saat ini sudah terbentuk tujuh simpul di Bali. Tak ingin memasang target muluk-muluk, mereka memasang target kemenangan Anies Baswedan di Bali sebesar 40 persen.

Koordinator Forum Komunikasi Simpul Anies Baswedan, Ahmad Baraas merinci ada 200 simpul yang terbentuk se-Indonesia. Jumlah keseluruhan relawan Anies di Bali sekitar 12.000 orang yang tercatat berdasar Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Tadinya hanya lima simpul ternyata banyak yang belum terdaftar masuk menjadi anggota baru. Perlu diketahui kumpulan-kumpulan relawan yang ada seluruh Indonesia secara nasional 200 simpul di Bali baru ada tujuh simpul. Ada 200 orang tapi yang datang 270,” ucap sosok advokat yang juga eks jurnalis media massa nasional itu.

Musyawarah tersebut ungkap Ahmad Baraas untuk menyusun kerja politik pemenangan Anies Baswedan yang semakin dicintai di Bali.

Mereka sudah mengawal Anies sebelum Mantan Gubernur Jakarta mendapatkan tiket dukungan partai.

Selanjutnya, mereka akan membuat posko pemenangan di Bali dan mendekatkan sosok Anies dengan para pemilih.

Ditegaskan Ahmad Baraas, fase pengawalan suara pendukung sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Dapat tidak surat panggilan, kami kawal sudah datang tidak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan suaranya ini seperti apa penghitungan Itu program yang dibahas,” bebernya.

Menurutnya, dinamika politik di Bali masih mencair sehingga ada harapan untuk mencari suara. Dikatakan para pemilih saat ini sudah cerdas sehingga pasti akan memilih presiden terbaik.

“Dibutuhkan perubahan harus dinilai, perlu kriteria, rekam jejak bisa jadi dasar penilaian masyarakat memilih Pak Anies. Relawan menyosialisasikan sosok pak Anies pasti masyarakat merespons positif. Kami selain optimistis dan realistis, 40 persen sampai 41 persen,” terangnya.

Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan masih membuka pendaftaran anggota secara online. Para relawan ini akan mengawal suara Anies Baswedan.

Adapun dalam musyawarah yang dilakukan, hadir partai pengusung Anies Baswedan salah satunya Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi. (bp) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!