Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

RS Unud Tempat Orientasi Mahasiswa FK dan FMIPA

PROFESIONAL: RS Unud menjadi lokasi kegiatan orientasi Peserta Didik PPDS-1, Prodi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Prodi Profesi Apoteker Fakultas MIPA Universitas Udayana.

 

BADUNG, Balipolitika.com RS Universitas Udayana kembali selenggarakan kegiatan orientasi peserta didik dalam rangka pelaksanaan praktik atau stase mahasiswa di RS Universitas Udayana.

Kegiatan orientasi yang diadakan Senin, 3 April 2023 di ruang Pertemuan RS Unud diikuti oleh Peserta Didik PPDS-1, Prodi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Prodi Profesi Apoteker Fakultas MIPA Universitas Udayana.

Orientasi ini dihadiri oleh Tim Kordik RS UNUD, Ketua KSM, Kepala Instalasi, serta Pembimbing Lapangan Profesi Apoteker dan dibuka langsung oleh Ketua Tim Kordik RS UNUD, dr. Luh Oliva Saraswati Suastika, Sp.JP(K)FIHA.

Dalam sambutannya, dr. Oliva menyampaikan harapannya agar peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk belajar sesuai bidangnya masing-masing.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan materi lain meliputi Materi Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) oleh Komite PPI, Program RS tentang Mutu dan Keselamatan Pasien oleh Komite Mutu hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat yang disampaikan langsung oleh Instalasi Farmasi.

Kegiatan orientasi tersebut juga diisi dengan kegiatan pre-test sebelum pemaparan materi dan post-test di akhir kegiatan untuk menilai pemahaman peserta didik.

Melalui kegiatan orientasi diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS Unud mengenal lingkungan praktik dan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!