Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Kaya Raya, Target Penurunan Balita Kerdil di Badung Tak Tercapai

CATATAN BURUK: Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat memberikan pengarahan pada acara Rembuk Stunting di Badung, Kamis, 27 April 2023 di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua Tim Terpadu Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Badung mengajak tim bekerja lebih keras guna mencapai target penurunan stunting.

“Kita harus melakukan kerja sama yang di dalamnya ada koordinasi, kolaborasi, koneksitas, dan saling perkuat,” tegas Suiasa saat memberikan pengarahan pada acara Rembuk Stunting di Badung, Kamis, 27 April 2024 di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung.

Rembuk Stunting dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) I Nyoman Gunarta serta anggota Tim Terpadu Penurunan Stunting Kabupaten Badung.

Suiasa menyebutkan rembuk stunting ini merupakan salah satu upaya evaluasi dan menemukan strategi dalam penurunan stunting.

Dari data yang ada, target penurunan stunting di Badung pada tahun 2022 sebesar 6,05 persen, sementara Provinsi Bali memberikan kepada Badung target 7,45 persen.

Dari target yang diberikan Provinsi dapat dicapai, namun target di Badung belum dapat tercapai, karena tahun 2022 baru tercapai 6,6 persen.

Dengan kondisi ini, tim perlu bekerja lebih keras, karena di tahun 2023 kembali di target penurunan stunting sebesar 6,0 persen.

“Jadi kerja kita dobel, karena kita harus mencapai kekurangan target tahun 2022 dan target 6,0 di 2023 juga harus tercapai. Ini jadi catatan penting kita dan sebagai dasar dalan rumbuk ini, dengan harapan dapat menghasilkan strategi operasional yang bisa dilaksanakan bersama-sama. Mari bekerja kolektif, kita harus bersama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama dalam penanganan stunting di Badung,” tambahnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!