Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unud Gelar Seleksi Pilmapres Tingkat Universitas Tahun 2023

SELEKSI: Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Seleksi Internal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Tahun 2023 bertempat di Ruang Wiswakarma, Gedung Fakultas Teknik Kampus Sudirman, Senin, 10 April 2023. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Seleksi Internal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Tahun 2023 bertempat di Ruang Wiswakarma, Gedung Fakultas Teknik Kampus Sudirman, Senin, 10 April 2023. Kegiatan PILMAPRES ini diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 10 dan 11 April 2023.

PILMAPRES merupakan bagian dari program Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) untuk mencari mahasiswa-mahasiswa unggul dari masing-masing perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam kesempatan ini berharap kepada mahasiswa yang terpilih dalam PILMAPRES ini sebagai perwakilan Universitas Udayana bisa memperoleh juara di tingkat nasional.

Selain itu, Wakil Rektor juga menyampaikan kepada dewan juri agar para mahasiswa dapat diseleksi dengan baik dan benar baik dari portofolio yang dimiliki, presentasi gagasan kreatif, capaian unggulan, serta komponen lainnya.

Setelah proses seleksi dilakukan, mahasiswa yang mewakili Universitas Udayana di tingkat nasional akan diberikan pembinaan secara intensif. Adapun bentuk pembinaan yang dilakukan diantaranya seperti berbicara di depan umum dan sebagainya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!