Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

ADAT DAN BUDAYA

FT Unud Gelar Pemlaspasan Pasca Renovasi Gedung DE dan DG

RITUAL SUCI: Fakultas Teknik, Universitas Udayana menggelar upacara pemlaspasan pasca renovasi Gedung Kuliah DE dan DG pada Senin, 20 Februari 2023 bertepatan dengan Tilem Sasih Kaulu.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Fakultas Teknik, Universitas Udayana menggelar upacara pemlaspasan pasca renovasi Gedung Kuliah DE dan DG pada Senin, 20 Februari 2023 bertepatan dengan Tilem Sasih Kaulu.

Upacara ini menjadi bagian dari rangkaian Pecaruan Rsi Gana yang dilaksanakan oleh universitas pada gedung baru yang selesai dibangun atau pasca renovasi yang berpusat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Udayana.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh masing-masing fakultas ini bertujuan menyucikan dan membersihkan gedung-gedung pasca pembangunan secara niskala sesuai kepercayaan umat hindu terkhusus di Bali.

Adanya renovasi ini menjadikan fasilitas yang ada pada Gedung DE maupun DG menjadi lebih baik. Dana yang digelontorkan digunakan untuk melakukan renovasi skala kecil, yakni pengecatan serta penggantian jendela serta pintu agar ketika digunakan pada tahun ajaran ini gedung dalam kondisi baik dan membuat proses pembelajaran nyaman.

“Secara sekala pastinya diharapkan mahasiswa bisa nyaman dalam melakukan pembelajaran, lingkungan menjadi tertata rapi dan secara niskala vibrasi keniskalaannya menjadi lebih baik dan akan mempengaruhi pikiran mahasiswa dalam melakukan pembelajaran,” tutur Dr. Ir. I Ketut Gede Sugita, MT. selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Gedung DG sebagai salah satu gedung yang mendapatkan dana untuk renovasi kini memiliki 4 ruang kuliah skala kecil untuk maksimal 30 orang dan ruang kuliah skala besar yang dapat menampung hingga 50 orang di bawah naungan Program Studi Teknik Industri.

Koordinator Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Udayana, Dr. Anak Agung Istri Agung Sri Komaladewi,ST, MT merasa sangat senang sebab difasilitasi dalam renovasi Gedung DG.

“Secara pribadi senang karena telah difasilitasi gedung yang telah direnovasi oleh fakultas. Tentu harapannya semoga ke depan kegiatan pembelajaran menjadi lebih bagus dan nyaman,” ungkapnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!