Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

BEM FTP Unud Sebar Virus Sukses ke Siswa SMA/SMK Se-Bali

SAPA PUTIH ABU: Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana gelar FTP Goes To School di Auditorium Widya Sabha, Bukit Jimbaran, Minggu, 6 November 2022.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana gelar FTP Goes To School di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Bukit Jimbaran, Minggu, 6 November 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc., serta Dosen Pendamping BEM, Ketua Lembaga Mahasiswa di Lingkungan FTP Unud, serta siswa SMA/SMK/MA se-Bali.

FTP Goes to School menjadi ajang memperkenalkan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana kepada khalayak luas, terutama siswa/i SMA/SMK/MA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara online (Zoom Meeting) dan offline ini juga dihadirkan pembicara dari masing-masing program studi dan alumni.

Pembicara dari masing-masing program studi diwakili oleh Dewa Ayu Kade Yasya Priya Anandagita, mahasiswa  Program Studi Teknologi Pangan; Zulfa Hana Maulida  dari Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, serta Marchela Milenia Rindany dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

Ketiganya memaparkan dan menjelaskan pengalaman-pengalaman dan informasi berkaitan dengan prodi masing-masing.

Pembicara lainnya datang dari alumni, yaitu I Putu Restu Wiana, S.TP. yang merupakan Direktur PT. Rajaboga Jaya Nusantara yang merupakan produsen dan distributor daging beku khusus daging babi dan PT. Raja Trans Nusantara yang merupakan jasa angkutan logistik bahan makanan berpendingin yang membagikan pengalamannya sebagai alumni dan salah satu contoh alumni yang sukses berwirausaha dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana.

Ketua pelaksana kegiatan, Kadek Ramana Sathya Pavana Wijaya berharap melalui GTS Fakultas Teknologi Pertanian Unud dapat lebih dikenal anak-anak SMA/SMK/MA se-Bali yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan.

Termasuk menambah wawasan dan virus positif tentang FTP Unud, program studi yang ada di lingkungan FTP, dan prospek kerja bagi lulusan FTP yang sukses di dunia kerja. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!