Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Rayakan HUT Ke-25, FKH Unud Usung Sahitya Jagaddhita Sembagi Arutala

CITA-CITA MULIA: Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana, (FKH Unud) gelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dan Badan Kekeluargaan Kedokteran Hewan (BKKH) ke-39 di Ruang Terbuka Hijau Kampus Unud Sudirman, Minggu, 6 November 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana, (FKH Unud) gelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dan Badan Kekeluargaan Kedokteran Hewan (BKKH) ke-39 di Ruang Terbuka Hijau Kampus Unud Sudirman, Minggu, 6 November 2022.

HUT ke-25 FKH Unud serta BKKH ke-39 tahun 2022 mengangkat tema “Sahitya Jagaddhita Sembagi Arutala” yang berarti bersama-sama menciptakan kesejahteraan dengan asa dan cita-cita mulia untuk sesama.

Terdapat beberapa rangkian kegiatan menyambut HUT dan BKKH 2022, di antaranya Udayana Veterinary Competition (UVECOM), Indonesia Veterinary Student Festival (INTERVAL), Veterinary Sport Competition, seminar terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pengabdian masyarakat berupa Gebyar Vaksinasi PMK bersama Dinas Pertanian Buleleng dan Karangasem yang melibatkan kurang lebih 200 mahasiswa, serta Human Charity di Panti Asuhan di Sesetan.

Ketua Panitia drh. I Wayan Wirata, M.Sc. mengatakan tujuan agenda BKKH ini adalah untuk mempererat solidaritas dan kekeluargaan antar civitas akademika FKH Unud.

Ketua BEM FKH Unud I Dewa Bagus Merta Anom mengatakan di usia ke-25 FKH Unud berhasil menjadi fakultas yang matang dan siap menjawab tantangan serta menjadi fakultas terpercaya, khususnya di Indonesia.

Dekan FKH Unud Prof. I Nyoman Suartha, M.Si menambahkan HUT FKH serta BKKH sebenarnya jatuh pada 8 November 2022, namun karenakan bertepatan dengan Rahina Purnama Kalima dan hari kerja, sehingga puncak perayaan dimajukan supaya tidak mengganggu proses belajar-mengajar.

“Saat ini FKH Unud dikelola oleh 70 orang dosen dengan 24 tenaga administrasi serta 11 orang laboran. Jumlah mahasiswa S1 FKH Unud sebanyak 641 orang, profesi 223 orang, serta pascasarjana 38 orang,” ungkapnya.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan selamat dan sukses kepada FKH Unud yang merayakan HUT ke-25 serta BKKH ke-39,

Diharapkan kontribusi FKH Unud semakin baik dan meningkat ke depan. Urainya Unud meraih akreditasi Unggul. Menindaklanjuti akreditasi Unggul ajaknya semua pihak harus melangkah lebih tinggi lagi dengan mengubah status Unud dari PTN-BLU menjadi PTN-BH.

“Ini merupakan pekerjaan luar biasa dan tantangan yang besar sekali, tetapi dengan kebersamaan kita akan bisa menggapai cita-cita kita untuk menjadi PTN-BH,” ujar Rektor. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!