Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kawin Buatan Sapi Bali Dipertontonkan Fapet Unud

IPTEKS PETERNAKAN: Fakultas Peternakan, Universitas Udayana menyelenggarakan pelatihan Inseminasi Buatan (IB), Sabtu, 29 Oktober 2022.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com- Fakultas Peternakan, Universitas Udayana menyelenggarakan pelatihan Inseminasi Buatan (IB), Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir pelatihan Ipteks Peternakan.

Menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu I Wayan Suberata, S.Si., M.Si. dan didampingi oleh I Made Rahmanta Dioksa, S.Pt., M.Pt. selaku inseminator lapangan, pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta.

Kegiatan ini dimulai dari pemaparan materi oleh narasumber disertai dengan mengenalkan spesimen organ reproduksi sapi betina sebagai alat peraga.

Dilanjutkan dengan palpasi rektal pada ternak sapi bali yang ada di Kampus Fapet Unud oleh mahasiswa.

Kemudian demo inseminasi buatan oleh inseminator. Pelatihan ini kemudian diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada para narasumber dan sekaligus melaksanakan penutupan acara Pelatihan Ipteks Peternakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka Fakultas Peternakan Universitas Udayana sub Kegiatan Pelatihan Ipteks Peternakan, Ir. Lindawati Doloksaribu, M.App.Sc., Ph.D. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!