Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa FK Unud Wakili Bali-NTB di Pilmapres Nasional

PRESTASI: Mahasiswa FK Unud meraih prestasi di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), I Gede Aswin Parisya Sasmana bersama dosen pembimbing Dr. dr. Desak Made Wihandani, M. Kes. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kabar membanggakan kembali datang dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), I Gede Aswin Parisya Sasmana mengukir prestasi.

Ia terpilih menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Udayana. Aswin pun kembali membanggakan FK Unud dan Unud dengan menjadi juara 1 Tingkat Wilayah LLDIKTI di bawah bimbingan Dr. dr. Desak Made Wihandani, M. Kes.

Aswin berhasil unggul dari kontestan lain melalui penilaian Capaian Unggulan Prestasi Akademik dan Non Akademik, penilaian Bahasa Inggris, serta gagasan kreatif dengan mengangkat gagasan “Pendeteksi Kanker Berbasis Darah melalui Analisa Multi-Omics”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 17 hingga 24 Mei 2023 dengan penyerahan penghargaan dilaksanakan di kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Denpasar.

Pilmapres atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya.

Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan fokus program Sarjana dan Diploma. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!