Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

6 Jagoan Unud Lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Nasional

SUKSES SEJAK MUDA: Universitas Udayana (Unud) melalui Unit Pengembangan Kewirausahaan menyelenggarakan workshop Pendampingan Kewirausahaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Unud, Senin, 31 Oktober 2022. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Universitas Udayana (Unud) melalui Unit Pengembangan Kewirausahaan menyelenggarakan workshop Pendampingan Kewirausahaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Unud.

Kegiatan yang mengusung tema “Pitching Promotion dan Gelar Produk” ini berlangsung di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Kampus Unud Denpasar, Senin, 31 Oktober 2022.

Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan Unud Dr. Sagung Chandra Yowani,M.Si.,Apt menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pendampingan mahasiswa wirausaha untuk belajar mempresentasikan bisnis masing-masing dan belajar untuk lebih mengisi diri sebagai wirausahawan.

Diharapkan para mahasiswa yang memiliki usaha sendiri memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber I Dewa Made Krishna Muku (Rektor INSTIKI).

Kehadiran narasumber ini diharapkan agar mahasiswa dapat berperan aktif selama pelaksanaan proses presentasi produk masing-masing.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT. PhD dalam menyampaikan apresiasinya terhadap Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan Unud karena berhasil mengumpulkan, merekrut, membimbing, dan membina mahasiswa, sehingga 6 orang dari P2MW lolos ke tingkat nasional.

“Mahasiswa yang sudah memiliki usaha tersebut diharapkan melihat peluang untuk memperluas dan mempromosikan produknya, sehingga menarik dan dapat membuka lowongan kerja bagi masyarakat. Selain mahasiswa dapat mengasah hard skill-nya,  diharapkan juga dapat mengasah soft skill mereka dengan mengikuti pelatihan seperti ini, sehingga output dari pelatihan Pitching Promotion dan Gelar Produk ini memberi manfaat bagi para mahasiswa,” ucapnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!