Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

ANPS Lebarkan Sayap, Guru-Guru di Indonesia Bahagia

KOKOHKAN GURU: Regional Head Sulawesi Association of National and Private School (ANPS), Vania Octavia

 

KUTA, Balipolitika.com Bertambahnya 20 anggota baru Association of National and Private School (ANPS) yang diumumkan dalam leadership conference bertema “Empowering Our School Communities Through Positive Change” yang dipusatkan di Ballroom Sheraton Bali Kuta Resort, Badung, Kamis dan Jumat, 1-2 September 2022 membawa kabar bahagia.

Termasuk hadirnya 120 leaders dari 60 sekolah swasta di Indonesia dalam acara yang salah satu agendanya adalah membangun perspektif proses belajar mengajar pasca pandemi Covid-19 itu.

Menurut Regional Head Sulawesi Association of National and Private School (ANPS), Vania Octavia penambahan 20 members ANPS dari Sabang sampai Merauke menegaskan meluasnya jejaring ANPS di pelosok Indonesia membawa nilai positif bagi sekolah-sekolah. Dengan kata lain, sekolah-sekolah menjadi lebih mudah menjangkau pelatihan-pelatihan guru profesional yang menjadi program utama ANPS.

Kondisi ini menjadi angin segar bagi para guru progresif yang di tengah terlalu dominannya Ibu Kota Jakarta sebagai pusat pelatihan guru berkualitas.

Vania Octavia merinci, ANPS hadir hingga Sulawesi, Sumatera, dan sedang berancang-ancang masuk ke Pulau Kalimantan.

“Ini membuat pelatihan guru semakin terjangkau dan kalau guru-guru bisa merasakan benefitnya maka setiap siswa-siswi di seluruh pelosok Indonesia juga akan ikut menerima dampak positif program ANPS yang bermuara pada kemajuan pendidikan Indonesia,” jelasnya.

Untuk kegiatan Association of National and Private School (ANPS) Sulawesi yang dipusatkan di Makassar, Vania Octavia menjelaskan diikuti oleh 60 pimpinan sekolah dari kurang lebih 30 sekolah swasta yang tersebar di Sulawesi Selatan.

“Harapan dari para pimpinan sekolah ini adalah ANPS ke depan semakin banyak melaksanakan program di regional Sulawesi Selatan,” tandasnya. (bp) 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!