Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Membahas Konsumsi Beras Organik, Sukses Membawa I Komang Trisna Eka Putra Meraih Gelar Doktor

Sidang Promosi Doktor oleh Promovendus I Komang Trisna Eka Putra, S.E., M.M. secara offline pada hari Senin (22/08/2022).

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Banyaknya tingkat konsumsi berat organik menjadi topik yang menarik untuk dibahas oleh promovendus I Komang Trisna Eka Putra, S.E., M.M.. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen beras organik di Kota Denpasar, dengan jumlah sampel sebanyak 132 orang. Teknik sampel menggunkanan teknik non probabilitas dengan metode purposive sampling untuk informan dan accidental sampling untuk responden. Metode pengumpulan data observasi dan wawacara mendalam. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan satvika bhoga dan norma subyektif secara langsung berpengaruh positif signifikan terhadap sikap konsumen. (2) Pengetahuan satvika bhoga, norma subyektif, harga manfaat dan sikap konsumen secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi beras beras organik. (3) Sikap konsumen tidak memediasi pengaruh pengetahuan satvika bhoga terhadap perilaku konsumsi beras organik. Sikap konsumen memediasi pengaruh norma subyektif terhadap perilaku konsumsi beras organik di Kota Denpasar. (4) Sedangkan pengaruh langsung efek moderasi harga manfaat memperkuat pengaruh sikap konsumen terhadap perilaku mengkonsumsi beras organik.

Promovendus I Komang Trisna Eka Putra, S.E., M.M. pada kesempatan yang berbahagia ini pada hari Senin, 22 Agustus 2022 telah melaksanakan Sidang Promosi Doktor secara Offline, dimana Promotor dari Promovendus ini adalah Bapak Prof. Dr. Drs. Made Kembar Sri Budhi, M.P., serta Kopromotor Dr. Anak Agung Istri Ngurah  Marhaeni, SE., MS. dan Kopromotor II adalah Prof. Dr. Ni Nyoman Yuliarmi, S.E., M.P.

Ujian ini dipimpin oleh Bapak Ketua Sidang yang pada kesempatan ini dipimpin oleh Bapak Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Bapak Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, SE., ME. Promovendus merupakan seorang dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STIPOL) Wira Bhakti. Promovendus berhasil lulus ujian dengan predikat Memuaskan. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!