Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Gratis, Nomor Whatsapp Chat RS Nyitdah Masih Dirahasiakan

Layani Konsultasi dan Penjemputan Gratis se-Tabanan Bermodal 2 Mobil Ambulans

SUDAH LAYANI 5.607 PASIEN: Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede dalam Grand Opening Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Nyitdah, Selasa, 28 Juni 2022.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Tingkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkunjung. Pesan ini disampaikan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya saat menghadiri undangan dan membuka Grand Opening Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Nyitdah, Selasa, 28 Juni 2022.

Diungkapkan RSUD Nyitdah sebagai salah satu RS rujukan tipe C milik Pemkab Tabanan menyediakan layanan spesialistik di bidang kesehatan masyarakat.

Terdapat 107 tempat tidur yang dilengkapi UGD, kamar bersalin, dan ruang operasi selama 24 jam, serta ruang rawat inap untuk dewasa dan bayi.

Beroperasi sejak Januari 2022, RSUD Nyitdah mempekerjakan 349 karyawan dan 24 dokter spesialis dengan 12 jenis pelayanan spesialis dan melayani 5.607 pasien yang terdiri dari rawat inap, rawat jalan, dan pasien dengan tindakan medis.

Peresmian pelayanan RSUD Nyitdah ditandai dengan inovasi-inovasi baru seperti layanan konsultasi spesialis gratis melalui Whatsapp Chat dan pelayanan serta penjemputan gratis bagi masyarakat Tabanan.

Terdapat juga kemudahan pelayanan dalam pembayaran secara online dengan Qris BPD Bali.

“Saya atas nama pribadi, mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tabanan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil membangun dan menghadirkan RSUD Nyidah dengan pelayanan yang sudah ditunggu-tungu sejak beberapa tahun yang lalu,” ujar Sanjaya.

Ia menegaskan kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas, tepat, cepat dan akurat, mendorong institusi kesehatan untuk terus membenahi diri, terutama dalam hal kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Imbuhnya, Pemkab Tabanan berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan madani.

Hal ini sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Visi ini juga mengandung makna membangun dan menjaga kesucian, keharmonisan, dan keseimbangan alam Bali beserta isinya secara sekala dan niskala. Pelayanan Kesehatan yang prima dan bermutu menjadi poin penting untuk mewujudkan visi tersebut. Pemkab Tabanan selalu memberikan dukungan penuh untuk pembangunan RSUD Nyitdah agar menjadi rumah sakit yang lebih baik dan terdepan dalam pelayanannya,” terangnya.

“Apalagi jika dari awal kedatangan pasien sudah diterima dengan baik dan ramah, sampai penanganan dan rawat inap, saya yakin pasien bisa cepat sembuh. Buktinya sudah lebih dari 5.000 pasien datang, berarti sangat diminati masyarakat. Harapannya terus lakukan evaluasi dengan manajemen, bagaimana kinerja kita di bidang pelayanan rumah sakit, karena ramah tamah yang utama,” Sanjaya menambahkan namun tidak mengungkapkan nomor telepon layanan konsultasi spesialis gratis melalui Whatsapp Chat dan pelayanan serta penjemputan gratis bagi masyarakat Tabanan.

Di sisi lain, I Wayan Doddy Setiawan, Direktur RSUD Nyitdah merinci terdapat 13 jenis layanan di RSUD Nyitdah seperti Spesialis Penyakit Dalam, Sp Kandungan dan Kebidanan, Sp Bedah Umum, Sp Anak, Sp THT, Sp mata, Sp Saraf, Sp, Paru, Sp Kulit dan kelamin, Sp Radiologi, Sp Patologi Klinik, Sp Anestesia dan yang terbaru adalah Sp Urologi.

“Kami berharap dengan peningkatan layanan, kami bisa lebih baik dalam melayani dengan hati, sesuai dengan moto kami terutama dengan 2 inovasi baru yakni layanan konsultasi gratis melalui Whatsapp dan layanan penjemputan gratis, kami siapkan 2 buah ambulans dan SDM untuk pelayanan emergency,” ungkap dr. Doddy. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!