Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pj Bupati Apresiasi Bazar UMKM Polres Buleleng

HUT Ke-78 Bhayangkara

JELANG HARI RAYA: Suasana Bazar UMKM Polres Buleleng serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024 di Taman Kota Singaraja, Minggu, 16 Juni 2024.

 

BULELENG, Balipolitika.com- Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengapresiasi inovasi yang dilakukan Polres Buleleng dalam memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024.

Diadakannya Bazar UMKM yang dirangkaikan dengan Gelar Pangan Murah merupakan upaya untuk mestabilkan harga bahan pokok utamanya saat menjelang hari raya keagamaan.

Apresiasi itu disampaikan Pj Bupati Buleleng di sela-sela peninjauannya ke stan UMKM Polres Buleleng bertempat di Taman Kota Singaraja, Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara ini, menjadi momentum sinergi antara Pemerintah Daerah Buleleng dan TNI/Polri dalam tugas menstabilkan harga bahan pokok.

Hal ini sudah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo bahwa dalam mengendalikan harga pangan dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan melalui kerja kolaboratif.

“Artinya HUT ke-78 Bhayangkara tidak hanya dilakukan dengan seremonial semata namun aksi nyata Polri menyediakan pangan yang terjangkau harganya sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi,”ujar Pj Bupati Ketut Lihadnyana.

Di tempat yang sama, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menjelaskan, Bazar UMKM ini juga sekaligus mengenalkan potensi dari masing-masing wilayah polsek.

Produk yang dikenalkan kepada masyarakat seperti olahan pangan maupun kerajinan tangan.

“Kami juga menghadirkan berbagai jenis makanan sekaligus memperkenalkan juga bahwa di setiap kecamatan ada kekhasan masing-masing seperti di Seririt ada plongos, Tejakula ada garam yang memiliki khasiat luar biasa yang bahkan di ekspor keluar daerah, dari Banjar ada kerajinan tangan dari desa Tigawasa, ada dupa, dan buah bekul,” ungkapnya.

Pelaksanaan bazar murah di kawasan Car Free Day (CFD) disambut baik masyarakat.

Selain mengajak keluarga untuk berekreasi juga sekaligus dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Seperti diungkapkan salah seorang warga Mihendrayani asal Banjar Bali.

“Ke sini pertama kali tidak tahu juga ada acara dari Polres Buleleng. Adanya bazar UMKM ini bagus sekali bisa membantu usaha-usaha menengah ke bawah. Dari segi harga lumayan terjangkau. Bagus sih acara bazar ini diadakan setiap minggu,” katanya.

Momen olahraga bersama sekaligus bazar murah ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar institusi dan masyarakat, guna menjaga soliditas dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024 sehingga semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, dan pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, damai, dan lancar. (bp/rls/ken)




Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!