Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gerindra Bali Kurbankan 75 Ekor Kambing Pada Idul Adha 1445 H

MOMENTUM HARI RAYA: Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya. (Ilustrasi: Gung Kris) 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sebanyak 75 ekor kambing qurban disiapkan DPD Gerindra Bali pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, merupakan program rutin tahunan partai berlambang Burung Garuda tersebut di Bali.

Dalam kesempatannya Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menjelaskan, sudah menjadi tradisi bagi pihaknya dengan para kader Gerindra Bali berbagi kebahagiaan menyambut hari raya bersama masyarakat khususnya saudara-saudara umat muslim.

“Berbagi qurban kepada saudara-saudara muslim sudah menjadi agenda tahunan setiap Hari Raya Idul Adha,” kata Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, 16 Juni 2024 saat ditemui di Kantor DPD Partai Gerindra Bali.

Pria yang jug akrab disap Big Daddy tersebut menambahkan, Prabowo Subianto juga sudah memerintahkan kepada kader-kader Gerindra di seluruh Indonesia untuk berbagi qurban saat Hari Raya Idul Adha, sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Gerindra terhadap masyarakat.

“Iya ini memang perintah Pak Prabowo kepada kami kader-kadernya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya saat Idul Adha,” tambah De Gadjah.

Kebersamaan dengan saudara-saudara Muslim tidak hanya saat Hari Raya Idul Adha, saat bulan puasa Ramadhan, dirinya juga kerap membersamai buka bersama dan kegiatan-kegiatan hari besar Islam.

“Jadi kedekatan kami terhadap saudara-saudara Muslim sebenarnya tidak hanya saat sekarang (Idul Adha, red), tapi kegiatan-kegiatan hari besar Islam kami turut serta membersamai,” katanya.

De Gadjah melanjutkan, Prabowo juga memerintahkan untuk kader Gerindra dekat kepada semua kalangan dan memperkuat toleransi di Bali.

Sebagai Pimpinan DPD Partai Gerindra Bali, De Gadjah memerintahkan kader-kadernya di Bali untuk bersikap sama kepada semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

“Agama saya memang Hindu, kader-kader yang jadi Anggota Dewan juga lebih banyak Hindu, tapi dalam soal bekerja untuk masyarakat semua sama, kami tidak membeda-bedakan,” tegasnya. (bp/gk)




Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!