Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

KIM Plus Bali Sepakat Linear Tatap Pilkada Badung 2024

SEPAKAT: Desain visual Bali Politika, (kiri-kanan) Ketua DPD I Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Bacalon Bupati Badung 2024, I Wayan Suyasa, Bacalon Wakil Bupati Badung 2024, I Wayan Disel Astawa, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya. (Sumber: bp/gk)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Pasca dilaksanakannya Rapat Konsolidasi Koalisi Partai Pilkada Provinsi Bali 2024, melahirkan kesepakatan linear seluruh Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus-plus, mendukung Pasangan Calon (Paslon) baik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ataupun Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung, Jumat, 24 Mei 2024.

Saat disinggung terkait duet Suyasa-Disel pada Pilkada Badung 2024 mendatang kepada wartawan Balipolitika.com, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan, pihaknya mendukung penuh dua tokoh Badung tersebut untuk maju pada kontestasi sebagaimana kesepakatan KIM Plus Bali, optimis akan membawa perubahan positif bagi masyarakat Badung kedepan.

“Kami di KIM Bali para partai yang tergabung sepakat equivalent (setara, red), untuk mendukung para calon kepala daerah tak terkecuali Badung. Kami di tingkat DPD juga linear (sama, red) mengawal segala keputusan pusat, terkait segala kebijakan jelang Pilkada 2024,” pungkas De Gadjah.

Selain itu 11 Parpol yang tergabung dalam koalisi di Bali diantaranya; Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PAN, PKB, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora dan Partai Prima, sepakat hanya akan mencalonkan satu pasangan Cabup dan Cawabup dalam kontestasi Pilkada di masing-masing kabupaten/kota se-Bali.

Senada dengan De Gadjah, Ketua DPD I Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry juga mendukung penuh Paslon Suyasa-Disel yang akan bertarung di Badung, sebagai keputusan yang wajib dilaksanakan untuk mengawal aspirasi masyarakat Badung.

“Intinya kami sepakat, pimpinan parpol tingkat provinsi (Bali, red) yang berkoalisi mendukung, baik untuk calon gubernur dan wakil gubernur, tak terkecuali Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung 2024, kita akan sosialisasikan segera kesepakatan ini,” jelas Sugawa Korry. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!