Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Terima Lamaran Koster di Pilgub Bali 2024, Ini Alasan Giri Prasta

KAWIN SESAMA MERAH: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. diwawancarai langsung Minggu, 28 April 2024. (I Kadek Surya Kencana/bp)

 

BADUNG, Balipolitika.com Didorong maju merebut kursi Bali 1 alias Gubernur Bali masa bakti 2024-2029 di Pilgub Bali 2024 dan menggantikan posisi Wayan Koster, I Nyoman Giri Prasta lebih memilih “mengalah”. 

Sempat “tutup mulut” dan berserah kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) soal rekomendasi menyongsong Pilkada Serentak 2024 dalam rapat internal Jumat, 26 April 2024, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung itu tiba-tiba menegaskan siap “kawin” alias berpaket dengan Wayan Koster mengarungi pesta demokrasi 5 tahunan, Pilgub Bali 2024.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

I Nyoman Giri Prasta menegaskan paket Koster-Giri merupakan aspirasi yang diusulkan oleh struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung. 

“Ini merupakan hasil konsolidasi yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan yang dilaksanakan oleh DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan, red) partai. Ini adalah anjangsana keliling Bali. Nah, ketika rapat diperluas, ini lebih besar lagi, bahkan ke ranting, itu (paket Koster-Giri, red) merupakan sebuah keputusan aspirasi. Maka kami harus menghormati aspirasi masyarakat. (Kami, red) wajib menunggu keputusan dari DPP partai,” terang I Nyoman Giri Prasta diwawancarai langsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Minggu, 28 April 2024. 

Diberitakan sebelumnya, dikunjungi langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan dr. Ir. Wayan Koster, M.M. ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Minggu, 28 April 2024 sore, I Nyoman Giri Prasta menyatakan kesiapannya untuk berpasangan dengan sang petahana di Pilgub Bali 2024. 

“Jadi saya berterima kasih dengan aspirasi terutama dari seluruh kader struktural yang ada di Kabupaten Badung sudah solid dan kompak mengusulkan paket Koster-Giri. Ini keputusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Mantap,” ucap I Nyoman Giri Prasta. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!