Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pj. Bupati Jendrika Pimpin Apel Ketupat 2024

AMANKAN MUDIK: Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika saat menjadi pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 bertempat di lapangan Polres Klungkung, Rabu, 3 April 2024.

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dibacakan oleh Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini digelar serentak se- Indonesia.

Apel digelar sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI/Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari mulai 4-16 April 2024.

Operasi  ini telah diawali Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tanggal 28 Maret 2024 hingga April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17-23 April 2024.

Dalam Operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu.

Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran 2024/1445 Hijriyah.

“Pahami SKB ini secara presisi di lapangan serta sosialisasikan kepada masyarakat. Berikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) kepada masyarakat. Di samping kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) serta BBM harus tetap terjaga. Sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ujar Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyatakan bahwa Pemkab Klungkung akan mendukung pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan oleh Kepolisian Resort Klungkung dan instansi terkati dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Agung 2024”.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H. menyatakan bahwa Polres Klungkung terkait pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 mempersiapkan 3 pos terdiri 1 pos pelayanan terpadu, satu posyandu yang bertempat di Goa Lawah, dan 1 pos pengamanan yang ada di obyek wisata Kelingking Nusa Penida, dengan jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 102 personil. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!