Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Tukad Cepung Waterfall, Surga Tersembunyi di Bali yang Sayang Dilewatkan

WAJIB DIKUNJUNGI: Tukad Cepung Waterfall, Surga Tersembunyi di Bali yang Wajib Dikunjungi, Sayang Dilewatkan 

BANGLI Balipolitika.com- Tukad Cepung Waterfall merupakan salah satu destinasi air terjun di desa Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Buat kamu yang suka dengan nuansa petualang, tempat ini bisa jadi destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika melancong ke Bali.

Tukad Cepung Waterfall terletak di Desa Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Jaraknya sekitar 8 km dari Kota Bangli dan sekitar 38,8 km dari Kota Denpasar. Dari Bandara Ngurah Rai, Kamu akan menempuh sekitar 53 km dalam waktu sekitar 75 menit dalam kondisi lalu lintas normal. Setiba di lokasi, kamu akan turun melewati anak tangga hingga ke air terjun. Perjalanan dari tempat parkir ke air terjun biasanya memakan waktu sekitar 15-17 menit. Tak perlu khawatir kecapean saat tracking menuju air terjun, di sana tersedia warung yang menyajikan makanan ringan dan minuman segar untuk kamu yang ingin beristirahat.

Tempat ini dibuka untuk wisatawan mulai dari jam 07.00 – 18.00 Wita. Untuk masuk dan menikmati keindahan air terjun ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000,00. Keunikan Tukad Cepung Waterfall yaitu air terjun ini memiliki air terjun utama setinggi 15 meter dan terletak di bawah gua. Kedalaman airnya pun tidak begitu dalam cuma 30 cm jadi aman untuk kamu yang ingin mandi di bawahnya.

Jika kamu beruntung, pada cuaca cerah, di percikan air terjun yang mengalir akan terlihat pelangi yang sangat indah. Oleh karena itu, kami rekomendasikan untuk datang pada jam 09.00-13.00 Wita untuk mendapat waktu yang sempurna. Ayo jadikan Tukad Cepung Waterfall pilihan destinasi wisata kamu ketika berkunjung ke Bali. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!