Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Pantai Cinta Jadi Tempat Wisata Alternatif di Tabanan

PANTAI CINTA: Pantai Cinta Jadi Tempat Wisata Alternatif dan Favorit Turis di Tabanan 

 

TABANAN Balipolitika.com- Pantai Cinta atau “The BeachLove” yang berlokasi di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, kini menjadi pilihan alternatif yang jadi favorit sejumlah turis saat melakukan perjalanan liburan di daerah ini.

Pengelola Pantai Cinta, Wayan Budiana mengatakan usai Nyepi dan memasuki bulan Puasa Ramadan ini, kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Cinta meningkat hingga 50 persen. “Jika sebelumnya hari biasa rata-rata 100 orang pengunjung per hari, pada momen liburan atau usai Nyepi, kunjungan meningkat hingga 50 persen,” ujarnya. Dari peningkatan 50 persen tersebut, jumlah kunjungan wisata di lokasi tersebut didominasi oleh turis domestik, sementara untuk turis mancanegara yang mendominasi dari negara Australia.

Menurut Wayan Budiana, wisatawan domestik dan mancanegara yang berlibur ke Pantai Cinta kebanyakan dari mereka adalah mencari momen keindahan panorama saat matahari terbenam atau sunset yang dapat dilihat dari atas tebing. “Keindahan panorama sunset dikelilingi tebing pada bagian timur pantai ini yang ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” imbuhnya.

Sembari menikmati matahari terbenam, sejumlah pengelola tempat makan di lokasi tersebut pun menawarkan berbagai macam kuliner untuk memanjakan lidah para wisatawan dengan kisaran harga mulai Rp.25 ribu sampai Rp.55 ribu per porsi dengan pilihan menu khas Bali, Nusantara dan Eropa.

Wayan Budiana berharap jumlah kunjungan wisata akan terus meningkat terlebih di momen libur Lebaran mendatang. “Seiring bangkitnya sektor pariwisata kunjungan juga meningkat, hal ini sangat membantu meningkatkan taraf perekonmian masyarakat lokal khususnya di Kabupaten Tabanan,” tambahnya.

Seorang pengunjung bernama Kevin, mengatakan dirinya memilih liburan ke Pantai Cinta karena suasana di tempat ini lebih santai dan tenang. “Berlibur di objek wisata alam terbuka dengan suguhan pemandangan dan suasana pantai di Pantai Cinta ini begitu indah, ditambah lagi kita bisa melihat matahari terbenam di atas tebing yang membuat pemandangan makin bagus, tak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali,” kata Kevin. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!