Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSELEBRITIS

Penjelasan Komeng Perihal Foto “Nyeleneh” di Surat Suara Pemilu 2024

Suka Anti-mainstream dan Tampilkan Ciri Khas

FOTO NYELENEH: Komeng Menjelaskan tentang Foto “Nyeleneh” di Surat Suara Pemilu 2024, Suka Anti-mainstream dan Tampilkan Ciri Khas

 

JAKARTA Balipolitika.com- Nama komedian Alfiansyah Komeng atau Komeng mendadak viral saat momen pemilu 2024. Viralnya Komeng lantaran fotonya yang tampak nyeleneh dan berbeda dari foto-foto calon anggota legislatif (caleg) lainnya di surat suara pemilu 2024. Bahkan gara-gara foto itu, kabarnya banyak yang memilih Komeng untuk menjadi wakil rakyat. Adapun Komeng maju sebagai caleg DPD RI dapil Jawa Barat. Berikut klarifikasi Komeng mengenai foto nyelenehnya:

1. Ingin foto anti-mainstream

Komeng memberikan jawaban mengenai fotonya yang terpampang dalam surat suara pemilu 2024 yang mana merupakan permintaannya sendiri. Dia juga menginginkan foto yang anti-mainstream ketimbang caleg-caleg lain. “Kalau foto di kertas suara waktu itu KPU menyarankan menggunakan pakaian khas atau pakaian daerah, tapi saya bilang saya enggak mau sama, saya suka anti-mainstream aja,” kata Komeng saat dijumpai awak media Kamis 15 Februari 2024. Komeng memastikan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbolehkannya menggunakan foto tersebut. “Saya kasih foto itu terus saya tanya sama KPU, ‘boleh enggak’, dia bilang boleh. Ya sudah, enggak apa-apa berarti tidak ada pelanggaran, kasih foto itu,” ujar Komeng.

2. Tak menyangka banyak yang memilih

Komeng tak mengetahui kabar mengenai banyak orang yang mencoblosnya di kertas suara pemilu. Dia pun tak ingin ambil pusing soal kabar itu dan memberikan jawaban jenaka. “Banyak yang milih, enggak tahu deh, mungkin harus nanya sama yang milih, kenapa milih saya. Padahal milih itu bukan sama saya, biasanya ada di botol mineral ada, 100 ml, 50 ml. Jadi saya bingung enggak tahu deh,” jawab Komeng.

3. Tampilkan ciri khas

Komedian Jarwo Kwat turut menanggapi viralnya foto Komeng di surat suara. Jarwo berujar, dia tahu persis alasan Komeng memakai foto tersebut. “Awal pendaftaran dulu sebagai calon senator atau dewan perwakilan daerah Jawa Barat sama saya juga daftar di KPUD Bandung sana, Jawa Barat,” ucap Jarwo Kwat via telepon. Komeng: Saya Selfie Sambil Panasin Mobil Hingga akhirnya KPU memperbolehkan Komeng memakai foto itu. “Awalnya dia (Komeng) cerita soal fotonya itu, ya enggak masalah KPUD Jawa Barat, beda lah sama yang lain. ‘Gue sebagai seorang pelawak ya gue tampilkan ciri gue seperti ini’, kata dia seperti itu,” ucap Jarwo Kwat. “Ya sudah, unik kan. Komikal gitu fotonya dalam lembaran suara,” tambah Jarwo Kwat. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!