Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSELEBRITIS

Melejit! Perolehan Suara Komeng di DPD Jawa Barat Tembus 2 Juta

BANYAK SUARA: Komedian Komeng Memperoleh Banyak Suara di DPD Jawa Barat

 

JAKARTA Balipolitika.com- Perolehan suara calon legislatif anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat Alfiansyah Bustami alias Komeng terus melejit. Berdasarkan laman pemilu2024.kpu.go.id, pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 23.01 WIB, komedian senior itu sudah memperoleh 2.058.928 suara dengan persentase 19,97%. Perolehan suara itu masih bisa bertambah, karena hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru mengumpulkan data dari 86.058 dari total 140.457 TPS dengan persentase 61,27%. Jumlah tersebut sangat jauh dari yang diperoleh kontestan lainnya. Untuk di posisi kedua ditempati oleh Aanya Rina Casmayanti dengan perolehan 856.770 suara atau 8,31%. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Jihan Fahira dengan perolehan 717.725 suara dengan persentase 6,96%.

Diketahui sebelumnya, sosok komedian senior Komeng saat Pemilu 2024 kemarin sangat menarik perhatian publik. Viralnya Komeng saat nyaleg adalah karena foto nyelenehnya di surat suara DPD RI. Pemilik nama asli Alfiansyah Bustami itu memilih foto nyeleneh karena menurut dirinya anti mainstream, karena biasanya para caleg menggunakan foto formal untuk di surat suara seperti memakai pakaian khas daerah atau adat, dan sebagainya. Namun ternyata, foto nyeleneh Komeng di surat suara itu mempunyai daya tarik tersendiri, karena foto tersebut, Komeng rupanya banyak memperoleh suara. (dp)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!