Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSELEBRITIS

Lama Tak Ada Kabar, Ayu Azhari Ikutan Nyaleg di Dapil DKI Jakarta

CALEG SELEBRITIS: Ayu Azhari Termasuk Caleg Selebritis yang Memperoleh Suara Tertinggi di Dapil DKI Jakarta

 

JAKARTA Balipolitika.com- Real count Pemilu 2024 masih terus berlangsung hingga sekarang, berikut ini update real count calon legislatif (caleg) selebritis dari dapil (daerah pemilihan) DKI Jakarta. Tak sedikit artis maju menjadi caleg dan bersaing memperebutkan kursi DPR RI, termasuk salah satunya adalah Ayu Azhari. Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Ayu Azhari ikutan nyaleg di Dapil DKI Jakarta. DKI Jakarta menjadi pilihan dapil favorit para caleg selebritis. Per Kamis, 22 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, perolehan suara tertinggi di DKI Jakarta dipegang oleh Uya Kuya. Para caleg selebritis ini tersebar di berbagai daerah pemilihan di DKI Jakarta. Berikut data perolehan suara mereka dari yang tertinggi:

1. Uya Kuya

Presenter Uya Kuya mendapat suara paling tertinggi mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta II (meliputi Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan, serta mewakili konstituen Warga Negara Indonesia di luar negeri). Uya Kuya memperoleh 41.385 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 34,20 persen.

2. Eko Patrio

Komedian Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mendapat suara tertinggi kedua mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta I (meliputi Jakarta Timur). Eko memperoleh 26.971 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 30,69 persen.

3. Once Mekel

Penyanyi Once Mekel mendapat urutan suara tertinggi kedua mewakili PDIP untuk dapil DKI Jakarta II (meliputi Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan, serta mewakili konstituen Warga Negara Indonesia di luar negeri). Once Mekel memperoleh 24.429 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 34,20 persen.

4. Lula Kamal

Presenter Lula Kamal mendapat urutan keempat tertinggi kedua mewakili PDIP untuk dapil DKI Jakarta II (meliputi Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan, serta mewakili konstituen Warga Negara Indonesia di luar negeri). Lula Kamal memperoleh 13.783 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 34,20 persen.

5. Pasha Ungu

Lalu, ada Sigit Purnomo alis Pasha Ungu mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta III (meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu). Pasha Ungu memperoleh 10.909 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 20,56 persen.

6. Ayu Azhari

Di urutan keenam ada Ayu Azhari mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta I (meliputi Kota Jakarta Timur). Ayu Azhari memperoleh 2.894 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 30,69 persen.

7. Gilang Dirgahari

Di urutan keenam ada komedian Gilang Dirgahari mewakili PPP untuk dapil DKI Jakarta I (meliputi Kota Jakarta Timur). Gilang Dirga memperoleh 1.468 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 30,69 persen. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!