Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ternyata Ini Penyebab Prabowo-Gibran Menang di Kandang Banteng!

Bali dan Jateng

REKONSILIASI NASIONAL: Budiman Sudjatmiko, mengatakan dukungan kepada Capres 02 Prabowo-Subianto merupakan bentuk rekonsiliasi nasional

 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan dukungan kepada Capres 02 Prabowo-Subianto merupakan bentuk rekonsiliasi nasional.

Eks aktivis 98 ini kemudian mengenang dirinya yang dulu berseberangan dengan Prabowo, namun kini satu kubu demi kepentingan bangsa.

“25 tahun lalu ya kita berhadapan dengan Pak Prabowo dan teman-temannya, para pejuang demokrasi. (Sekarang) kita bertemu, itulah rekonsiliasi nasional. Rekonsiliasi nasional Agus Jabo, saya, Fahri, Nusron, bertemu dengan Prabowo. Pak Jokowi ketemu Prabowo, persatuan nasional,” kata Budiman dalam bincang-bincang nobar quick count pendukung Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Rabu 14 Februari 2024.

“Persatuan nasional saja sekadar kekuasaan politik, tapi rekonsiliasi nasional ini soal jiwa bangsa retak 25 tahun kita ingin satukan dalam jiwa bangsa bersatu hadapi dunia berubah. Kalau persatuan nasional cuma 5 tahun dalam kabinet, atau 10 tahun. Kalau rekonsiliasi nasional umurnya sepanjang umur Indonesia hingga bisa jadi negara super power. Rekonsiliasi nasional akan lebih abadi,” imbuh dia.

Budiman lalu menilai rekonsiliasi ini pun berpengaruh pada kemenangan Prabowo-Gibran di sejumlah daerah. Meski menurutnya, ada pula peran penting lawan dalam kemenangan Prabowo-Gibran.

“Sebuah kemenangan, sahamnya bukan cuma kita punya kawan tapi lawan hebat. Orang hebat benar salahnya berdampak besar. Ada dua kawan hebat, Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” ujar Budiman.
“(Tapi) Kita punya lawan hebat, punya kesalahan berdampak besar, sehingga kita menang di basis lawan. Orang kecil benarnya, kekalahan, nggak berdampak. Itu buat kita menang tebal di Jateng dan Bali,” tandas dia.

Sementara, para pendukung Prabowo-Gibran nampak antusias dan optimis di Istora Senayan. Hingga saat ini, mayoritas quick count di berbagai lembaga menunjukkan suara Prabowo-Gibran di kisaran 50 persen.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!