Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Wow, Warga Serbu Pasar Murah Prabowo-Gibran di Jalan Ratna

AKSI SOSIAL: Warga serbu Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran hadir di Jalan Ratna, Denpasar, Sabtu, 10 Februari 2024. Mereka rela antre demi menukar kupon senilai Rp50.000 dengan 1 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Menjawab keluhan masyarakat seiring meroketnya harga sejumlah komoditi kebutuhan pokok, Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran hadir di Jalan Ratna, Denpasar, Sabtu, 10 Februari 2024.

Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran yang digagas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali ini merupakan wujud bakti sosial jelang masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Takut tak kebagian, tampak warga memadati antrean penukaran kupon senilai Rp50.000 yang ditukarkan dengan 1 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

Dwi Astuti, salah seorang warga Banjar Tegeh Sari menyambut antusias Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran.

Dwi Astuti menyebut kegiatan yang digagas DPD Gerindra Bali ini sangat membantu masyarakat di tengah kenaikan harga pasar untuk komoditi beras jenis premium yang kini ada di kisaran Rp15.700 per kg.

“Sangat membantu sekali dong. Apalagi harga beras lagi naik sekarang. Sangat dipermudah. Kita bisa beli kuponnya 50 ribu per KTP trus nanti tukar dengan sembako ke panitia. Ngapaingengsilah. Yang penting keluarga di rumah pada bisa makan,” ungkap Dwi Astuti.

Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran disambut meriah karena berdasarkan data dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tercatat ada sejumlah kenaikan harga kebutuhan pangan jelang Imlek 2024, khususnya harga beras berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan dalam Perbadan No.7/2023 sebesar Rp13.900 – Rp14.800 per kilogram untuk jenis premium menjadi Rp15.700 per kilogram.

Terpantau sibuk di lokasi Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bali nomor urut 6 Partai Gerindra Dapil Denpasar, Ni Kadek Dewi yang dikenal sebagai sosok ibu pejuang keluarga.

Ni Kadek Dewi yang merupakan seorang juru parkir di Indomaret Jalan Gatot Subroto Timur, Banjar Tega, Kelurahan Tonja mengatakan DPD Gerindra Bali menyiapkan sebanyak 2.000 paket sembako dalam Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran kali ini.

Mewakili Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, S.E., M.H. alias De Gadjah, single parent dua orang anak itu mengungkapkan Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran merupakan bentuk komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto membantu masyarakat menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya beras di pasaran.

“Setidaknya ada dua ribu paket yang kami siapkan hari ini, sangat terbatas. Untuk itu, mewakili Gerindra Bali mohon maaf jika tidak semua warga bisa kebagian paket sembako. Kami berharap, warga Bali bisa mendukung langkah kami ini yang berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!