Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahHukumHukum & KriminalPemerintahan

Kanwil Kemenkumham Bali Terima Kunjungan Mahasiswa UNDARIS

Guna Perkuat Sinergi Dunia Akademis dan Praktisi Hukum

TERIMA KUNJUNGAN: Pihak Kanwil Kemenkumham Bali Terima Kunjungan Mahasiswa UNDARIS

 

DENPASAR Balipolitika.com- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menerima kunjungan studi lapangan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman (UNDARIS) Semarang. Bertempat di Aula Darmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, pada Selasa, 6 Februari 2024. Kegiatan studi lapangan yang didampingi dosen Fakultas Hukum UNDARIS, Mohamad Tohari dan Susila Esdarwati ini diterima langsung oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Putu Murdiana didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta.

Mengawali kegiatan ini, Dosen Fakultas Hukum UNDARIS, Susila Esdarwati menyampaikan terimakasih telah diterima di Kanwil Kemenkumham Bali, ia berharap melalui kegiatan studi lapangan ini mahasiswa dapat lebih mengenal Kemenkumham dan Kanwil Kemenkumham Bali serta menambah pengetahuan mereka terkait tusi dari Kemenkumham itu sendiri. Selanjutnya diawal paparannya Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Putu Murdiana menyampaikan selamat datang kepada dosen dan para mahasiswa UNDARIS “Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran para dosen dan mahasiswa. Kehadiran kalian menjadi cermin semangat belajar dan penelusuran ilmu di dunia praktik hukum.” ucapnya.

Plh Kakanwil kemudian memaparkan sebagai instansi vertikal Kemenkumham, Kanwil memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di tingkat provinsi. Ia juga menyampaikan bahwa Visi Kemenkumham adalah mewujudkan Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden yakni Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. “Adapun misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencakup berbagai aspek, seperti pembentukan peraturan perundang-undangan berkualitas, penyelenggaraan pelayanan publik di bidang hukum, hingga mendukung penegakan hukum di berbagai sektor.” tuturnya.

Selanjutnya mahasiswa yang hadir diberi kesempatan memperdalam pengetahuan terkait Kemenkumham dan Kanwil Kemenkumham Bali melalui sesi tanya jawab, dalam sesi ini mahasiswa dipersilahkan menyampaikan rasa keingintahuannya melalui pertanyaan yang kemudian akan dijawab langsung oleh Plh Kanwil Kemenkumham Bali. Melalui Kunjungan Studi Lapangan ini diharapkan menjadi sarana efektif bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan yang berharga dan mempererat tali silaturahmi antara dunia
akademis dan praktisi hukum di lapangan. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!