Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

Ny. Antari: Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Lansia di Dua Kecamatan

Denpasar Timur dan Denpasar Utara

BANTU SESAMA: Ketua KKKS Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua KKKS Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menyerahkan bantuan kursi roda

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada empat orang warga Kota Denpasar, Senin 29 Januari 2024 pagi.

Bantuan kursi roda ini diserahkan langsung Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat melakukan kunjungan langsung kediaman para lanjut usia (lansia).

Adapun lokasi kali ini bertempat di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas ini sendiri telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar.

Kegiatan ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN yang bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

Salah satu lansia penerima bantuan, Ni Made Sebro, lansia warga di Banjar Gunung, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur yang pagi itu secara langsung menerima bantuan kursi roda tak mampu menyembunyikan rasa harunya.

Ia mengaku bantuan kursi roda ini akan sangat membantunya untuk melakukan aktifitas di kesehariannya di rumah.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Saya akan menggunakan kursi roda ini untuk aktifitas sehari-hari. Mudah-mudahan, warga lainnya yang membutuhkan dapat juga menerima bantuan seperti saya,” ungkapnya.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara di lokasi penyerahan mengemukakan, bantuan alat kesehatan seperti seperti kursi roda manfaat penting bagi lansia dan disabilitas, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas serta memungkinkan mereka bergerak dengan lebih bebas dan mandiri.

Bantuan alat kesehatan juga dirasa dapat membantu dalam merawat diri lansia serta mengelola kondisi kesehatan, dan mengikuti perawatan medis dengan lebih baik.

“Dalam pernyerahan bantuan ini disesuaikan dengan kondisi fisik penerima dari lansia dalam meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup, kemandirian, serta membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah,” katanya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!