Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

EkbisGaya HidupOtomotif

Cari Motor untuk Kerja? Berikut 4 Pilihan Motor Bebek dan Harganya

Rekomendasi 4 Pilihan Motor Bebek untuk Kebutuhan Kerja

 

JAKARTA Balipolitika.com- Motor bebek masih jadi pilihan menarik buat moda transportasi termasuk untuk motor kerja. Misalya untuk dipakai sebagai ojek online, motor kurir, atau untuk keperluan mobilitas perusahaan, karena motor bebek terkenal dengan karakternya yang irit BBM berkat transmisi semi-otomatisnya, dan perawatannya pun tergolong murah. Jika Anda berencana membeli motor bebek, di tahun 2024 ini, harganya masih lumayan terjangkau.

Dua pabrikan Jepang juga tercatat masih mengedarkan motor bebeknya di Indonesia. Ia adalah Yamaha dengan Vega Force dan Jupiter Z1, serta Honda dengan Revo dan Supra X 125 FI. Dari empat pilihan itu, ternyata bebek dengan harga termurah ditempati oleh Revo dengan banderol Rp 16.020.000 OTR Jakarta untuk varian Revo Fit. Sementara untuk kastanya yang lebih tinggi yakni Revo X, harganya dipatok Rp 17.731.000 OTR Jakarta di Januari 2024 ini. Kalau mau yang mesinnya lebih besar harga Supra X 125 FI OTR Jakarta kini dipatok Rp 19.100.000 untuk versi pelek jari-jari, dan Rp 20.215.000 OTR Jakarta untuk yang cast wheel. Sementara itu dari kubu Yamaha, motor bebek termurahnya yakni Vega Force seharga Rp 17.915.000 OTR Jakarta. Sedangakan Jupiter Z1, dengan tampilan yang lebih sporti dan mesin yang juga lebih bertenaga harganya dipatok Rp 19.790.000 OTR Jakarta.

Sebenarnya kalau ngomongin motor bebek secara umum, pilihannya tak terbatas pada keempat motor di atas. Dari Yamaha masih ada MX King 150, bahkan Honda masih ada lebih banyak lagi dengan adanya Supra GTR 150, C125 Super Cub atau CT125. Namun karena fokus kali ini adalah pada motor yang dipakai sekadar untuk moda transportasi dan menunjang pekerjaan, rasanya ketiga nama terakhir kurang layak dimasukkan sebagai kriteria. Soalnya untuk MX King 150 dan Supra GTR fokusnya lebih ke performa dengan mesin 150 cc-nya yang sudah pasti tak bakal bisa seirit motor bebek ‘biasa’. Selain itu kalau C125 Super Cub dan CT 125 dengan statusnya yang motor CBU punya harga yang terlampau tinggi karena tembus Rp 80 jutaan, sehingga kalau buat motor pekerja kok rasanya berlebihan ya? Nah, jadi bagaimana menurut Anda, sudah tahu mau pilih motor mana yang cocok buat jadi teman kerja? *Harga berdasarkan pricelist di laman masing-masing pabrikan, diakses 17 Januari 2024 (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!