Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Pasar Murah Gerindra Diserbu di Denpasar

Rp50 Ribu untuk 5 Kg Beras, 1 Liter Minyak, dan 1 Kg Gula Pasir

SENTUH RAKYAT: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Bali kembali menggelar pasar murah di sejumlah titik di wilayah Denpasar pada Minggu, 21 Januari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Bali kembali menggelar pasar murah di sejumlah titik di wilayah Denpasar pada Minggu, 21 Januari 2024.

Antuasiasme warga membludak mengingat kebutuhan pokok sembako saat ini masih tinggi.

Antrean warga mengular bahkan stok yang dijatah untuk satu titik pasar murah kurang saking antuasiasnya warga membeli kupon Rp50 ribu untuk 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula pasir.

Adapun 4 titik di wilayah Denpasar yang digelontor pasar murah di antaranya Balai Banjar Padang Sumbu Kaja yang dilakukan calon legislatif (caleg) Gerindra Ida Bagus Ariyana Suta, Jalan cokroaminoto, Ubung, Lingkungan Banjar Catur Panca, Dauh Puri tepatnya parkiran eks Tragia Jalan Diponegoro oleh caleg I Ketut Mangku Ardana, Jalan Cokroaminoto, Ubung Denpasar Utara oleh Caleg Putu Bagus Darma Putra, SH.,MH, dan lingkungan Tegalsari Satya Bhakti 12 A, Padang Sambian Denpasar Barat oleh caleg Lilis Widyaningsih.

I Ketut Mangku Ardana calon legislatif (Caleg) Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar Daerah Pemilihan (Dapil) Denpasar Barat (Denbar) nomor urut 6 mengatakan pihaknya bersama Relawan De Gadjah menyasar warga wilayah Dauh Puri (Dapil 1) sebanyak 2.000 paket sembako.

“Jadi hanya warga yang ber-KTP Denpasar, khususnya Dauh Puri yang berhak mendapat sembako murah ini,” katanya.

Rencana berikutnya, Mangku Ardana bersama relawan akan menggelar pasar murah di wilayah Dauh Puri Kelod.

Senada, Caleg Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar dapil 3 Denpasar Utara, Putu Bagus Dharma Putra mengungkap pasar murah yang digelar di Jalan Cokroaminoto, Ubung ini menggelontorkan sebanyak 800 paket sembako. Dari warga yang sudah mendapatkan kupon sebelumnya dan disesuaikan dengan data KTP, nampaknya masih banyak warga yang di luar wilayah untuk turut berpartisipasi.

“Respons masyarakat baik, luar biasa. Malah kita kekurangan sembako dalam artian masyarakat yang belum menerima kupon tapi mereka datang ke lokasi. Karena harus sesuai kupon, maka kita tahan dulu,” ucapnya.

Ia berharap dengan pasar murah ini, setidaknya bisa membantu meringankan beban dari kebutuhan masyarakat saat ini harganya sedang naik.

“Ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua Umum dan Calon Presiden Prabowo Subianto supaya kader-kader turun ke masyarakat, membantu masyarakat, masalah apa yang ada di masyarakat sebagai kader wajib membantu,” ujarnya sembari akan melanjutkan pasar murah di beberapa lokasi ke depannya.

Sementara, terkait gencarnya kegiatan pasar murah ini, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya menambahkan tujuannya karena memang kader Gerindra ditugaskan untuk melayani masyarakat, berada di tengah masyarakat, dan membuat masyarakat tersenyum.

Ia menegaskan pasar murah ini ini tidak hanya dilakukan saat kampanye namun juga saat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini bukan saat kampanye tapi memang rutin kita lakukan setahun 3 sampai 4 kali dari 5 tahun lalu,” ujar pria yang akrab disapa De Gadjah ini.

Ia menambahkan pasar murah sebagai bentuk aksi nyata paslon Prabowo-Gibran dalam menjamin kesejahteraan masyarakat di Indonesia terutama menyangkut komoditas bahan pokok yang mulai naik. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!