Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Aktif Fasilitasi Upaya P4GN, BNN Beri Penghargaan Pemkot Denpasar

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika

PENGHARGAAN: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, bersama Kepala BNN Kota Denpasar, Kombes Pol. I Ketut Adnyana, saat menerima Piagam Penghargaan P4GN di Kantor Walikota Denpasar.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar menyeriusi upaya pencegahan dan peredaran narkotika. Peran serta dalam memfasilitasi dan mengimplementasikan pemberantasan narkotika, dilakukan hingga ke jenjang kecamatan, yang mana kegiatan itu dilakukan untuk mewujudkan Kota Denpasar Bersih Narkoba (Bersinar).

Hal ini disampaikan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima Piagam Penghargaan atas Peran Aktif Fasilitasi dan Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar, di Kantor Walikota Denpasar, Senin, 15 Januari 2024 pagi.

Selain Walikota Denpasar, penghargaan yang diserahkan langsung Kepala BNN Kota Denpasar, Kombes Pol. I Ketut Adnyana Putra ini juga diterima 4 Kecamatan di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Walikota Denpasar, Jaya Negara mengatakan kesiapan Pemkot Denpasar dalam usaha memerangi narkotika dan obat terlarang (narkoba).

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pemberantasan narkoba, sehingga penyebarannya terutama di kalangan generasi muda dapat dicegah.

“Kita harus terus waspada karena peredaran narkoba masih menjadi ancaman serius. Saya mengajak semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali generasi muda untuk bersama memerangi narkoba. Karena seperti kita tahu, sekarang banyak cara yang dilakukan oknum untuk penyebaran narkoba, dan kewaspadaan kita tetap harus dijaga karenanya,” kata Jaya Negara.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Denpasar, Kombes Pol. I Ketut Adnyana, mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap peran serta dan keaktifan Pemkot Denpasar, serta berbagai unsur masyarakat dalam pencegahan P4GN.

“Partisipasi dari jenjang Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan dengan mengikutsertakan warga masyarakat dalam kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kota Denpasar, dinilai efektif dalam mendukung pemberantasan narkoba,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskannya, BNN Kota Denpasar terus berkomitmen untuk pemberantasan narkoba di Kota Denpasar.

Beragam langkah terus dioptumalkan, salah satunya dengan melahirkan Desa Bersinar. Sehingga masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung pemberantasan peredaran narkoba.

“Kita upayakan merangkul semua elemen masyarakat, dalam berbagai kegiatan. Seperti dialog remaja oleh Sekolah SMA/SMK yang berada di wilayah Desa Bersinar dan kegiatan Ketahanan Keluarga oleh Kader PKK di Desa Bersinar,” tutupnya. (bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!