Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Prabowo Bahas Air Susu Dibalas Air Tuba di Pangkalpinang, Sentil Anies?

MASA KAMPANYE: Prabowo Subianto, menghadiri konsolidasi relawan dan pendukungnya di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. 

 

 

PANGKALPINANG, Balipolitika.com- Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri konsolidasi relawan dan pendukungnya di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, 11 Januari 2024.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Saat berpidato di hadapan para pendukungnya, ia sempat menyinggung pepatah air susu dibalas air tuba.
“Ada kawan saya mengatakan, memang benar kadang-kadang pepatah nenek moyang kita banyak benernya. Hati-hati, dalamnya laut bisa kita ukur, dalamnya hati seorang belum tentu bisa kita ukur,” ujarnya di lokasi.

“Ada juga nasihat nenek moyang kita, hati-hati, kadang-kadang air susu dibalas dengan air tuba,” lanjut Prabowo.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan itu juga menyebutkan peribahasa lainnya. Yakni soal sifat manusia usai diberikan kebaikan.

“Ada juga ajaran nenek moyang kita, hati-hati, anjing saja dikasih makan akan setia, manusia dikasih kebaikan dibalas dengan kedengkian saudara-saudara,” tuturnya.

Kendati demikian, ia mengaku tak ambil pusing dengan hal tersebut. Baginya, jika dirinya diejek, dihujat, dan difitnah, cukup dijogetkan saja.

“Tapi, tidak ada masalah. Kalau diejek, kalau dihujat, kalau difitnah, jogetin saja,” pungkasnya.
Prabowo tidak bicara spesifik maksud dari pepatah yang ia ungkapkan tersebut. Termasuk ditujukan kepada siapa.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!