Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

HUT Ke-103 RSUD Wangaya, Arya Wibawa Buka Seminar Ilmiah

Libatkan Tenaga Kesehatan

SEMINAR ILMIAH: Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa foto bersama usai membuka seminar ilmiah rangkaian HUT Ke-103 RSUD. Wangaya, yang dihadiri Ketua Komisi III DPRD Denpasar, Eko Supriadi, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alat Wiradana dan para tenaga kesehatan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka seminar Ilmiah serangkaian HUT Ke-103 RSUD. Wangaya yang berlangsung pada, Kamis, 4 Januari 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Seminar dengan tema “Pembaharuan Terkini Program Skrining dan Preventif, Penyakit pada Anak dan Remaja,” diikuti ratusan tenaga kesehatan (nakes), serta dihadiri pula Ketua Komisi III DPRD Denpasar, Eko Supriadi, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alat Wiradana.

Wakil Walikota, Arya Wibawa dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan yang terus meningkat. Saat ini masyarakat juga semakin selektif dan kritis dalam menentukan pilihan pemberi layanan kesehatan.

Semua tenaga kesehatan memiliki tanggungjawab untuk terus mengasah pengetahuan dalam memberikan pelayanan yang aman dan efektif.

“Kegiatan seminar ilmiah ini merupakan salah satu dari wujud semangat kita untuk terus mengembangkan, dan berbagi ilmu pengetahuan dengan sesama yang nantinya dapat mengembangkan wawasan untuk meningkatkan pelayanan,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikannya, sesuai dengan tema seminar kali ini, yakni upaya skrining dapat membantu mendeteksi gangguan kesehatan sebelum gejala muncul dan memberikan tindakan preventif.

Promosi gaya hidup sehat juga menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan anak dan remaja.

“Kita menyadari pentingnya upaya deteksi dini dalam menjaga kesehatan generasi kita. Pemeriksaan rutin, dan kesadaran akan gejala awal dapat membantu mencegah, serta mengatasi masalah kesehatan sejak dini,” tutur Arya Wibawa.

Sementara Direktur RSUD. Wangaya, dr. Anak Agung Made Widiasa menyampaikan seminar ini diikuti 400 orang peserta, yang menyasar dokter umum, perawat, bidan, praktisi kesehatan, dan masyarakat umum.

“Kami berharap seminar ini dapat meningkatkan kualitas, wawasan, dan pengetahuan tenaga kesehatan tentang pembaharuan terkini program skrining, dan preventif penyakit pada anak, dan remaja,” jelasnya (bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!