Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Indo Riset: Prabowo-Gibran 41%, Amin 28,3%, Gama 22,3%

INDO RISET: Prabowo-Gibran 41%, Amin 28,3%, Gama 22,3%

 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Lembaga Indo Riset mengeluarkan hasil survei mereka terkait elektabilitas capres-cawapres 2024 di bulan Desember. Bagaimana hasil survei lembaga pimpinan Roki Arbi ini?

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming masih merajai. Namun, secara angka masih di bawah 50 persen, artinya belum bisa menang 1 putaran.

Berikut hasil lengkap elektabilitas paslon Pilpres 2024 berdasar survei Indo Riset yang dirilis Kamis, 28 Desember 2023:
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 28,3 persen
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 41,0 persen
Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 22,3 persen

Secara tren, elektabilitas Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud menurun. Sementara Anies meningkat dibanding bulan sebelumnya.

Survei dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur. Waktu pengumpulan data: 18-23 Desember 2023.

Penarikan sampel sepenuhnya dipilih secara acak menggunakan metode multi-stage random sampling. Ada pertimbangan proporsi antara jumlah penduduk dengan distribusi sampel per provinsi, penduduk yang tinggal di daerah dengan karakter pedesaan dan perkotaan, serta proporsi laki-laki dan perempuan (50:50).

Jumlah sampel sebesar 1.200 responden yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi. Margin of Error (MoE) survei ini sebesar +/- 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!