Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Muda dan Spektakuler, Yang Ragu Kini Pilih Prabowo-Gibran

PILIH PRABOWO: Muda dan Spektakuler, Yang Ragu Kini Pilih Prabowo-Gibran

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Penampilan Cawapres RI nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat yang diselenggarakan KPU RI dinilai spektakuler.

Penilaian ini membuat masyarakat Indonesia yang awalnya ragu-ragu diyakini memantapkan pilihan ke pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Pernyataan itu disampaikan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil di Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023 menanggapi penampilan Gibran pada Debat Cawapres, Jumat, 22 Desember 2023.

Menurut dia, penampilan Gibran sangat spektakuler, karena memiliki wawasan yang baik, dan membuat seorang profesor seperti Mahfud MD maupun ketua umum partai politik, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, tidak bisa mengimbangi.

“Apalagi anak muda yang dikatakan tak berpengalaman itu lugas menyampaikan gagasan, tanpa teks. Jelas timpang kualitas yang ditunjukkan kemarin, dan itu membuat Gibran membuka mata masyarakat yang tadinya menilai tidak kompeten, justru sebaliknya,” kata Kang Tamil.

Dia meyakini, orang-orang yang tadinya ragu, hari ini tidak ada keraguan lagi.

“Kalau saya melihat dari kacamata komunikolog, Debat Cawapres itu akan meningkatkan perolehan suara Prabowo-Gibran 3-5 persen,” pungkasnya. (tim/luc/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!