Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Rayakan Hari Jadi, FKH Unud Gelar Grand Final Jegeg Bagus

Rayakan Hari Jadi, FKH Unud Turut Gelar Grand Final Jegeg Bagus

 

JIMBARAN Balipolitika.com- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) gelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-26 dan Badan Kekeluargaan Kedokteran Hewan (BKKH) ke-40. Tahun ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan perayaan HUT FKH Ke-26 dan BKKH Ke-40 di halaman Dekanat FKH Unud, Kampus Jimbaran, pada hari Jumat 10 November 2023. Perayaan BKKH tahun ini mengangkat tema “Renjana Sahitya Sandyakala” yang memiliki makna agar selalu diberkahi untuk melangkah lebih baik ke tahap selanjutnya dengan solidaritas atau kerukunan yang menyenangkan dan nyaman.

Puncak perayaan BKKH terlaksana selama satu hari bersamaan dengan grand final Jegeg Bagus FKH Unud tahun 2023 yang dilaksanakan pada sore hari. Sebelum kegiatan hari puncak HUT FKH Ke-26 dan BKKH Ke-40 juga telah dilaksanakan pengabdian masyarakat di Nusa Penida Kabupaten Klungkung yaitu vaksinasi PMK pada ternak sapi masyarakat lokal, serta kuliah umum tamu yang dilaksanakan oleh para dosen serta panitia inti dari mahasiswa.

Para Civitas akademika FKH Unud telah berkumpul untuk registrasi terlebih dahulu dan langsung melakukan pengumpulan kupon doorprize di tempat registrasi. Agenda dilanjutkan dengan senam aerobik oleh seluruh civitas akademik di halaman dekanat FKH Udayana Jimbaran, dengan dipandu oleh pemandu senam.

Mahasiswa dan dosen sangat bersemangat mengikuti senam aerobik yang berlangsung selama 30 menit. Kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan area dekanat FKH Jimbaran oleh seluruh mahasiswa yang sangat antusias dan saling bergotong royong membersihkan area dekanat. Lalu dilaksanakan doa serta pembukaan acara oleh MC Adi Putra dan Gabriella Panyuwa. Ditampilkan pula video selayang pandang HUT FKH-40 oleh perwakilan pimpinan 12 Fakultas beserta jajarannya.

Acara dimeriahkan dengan kesan pesan dan ucapan selamat ulang tahun dari civitas seluruh angkatan. Dengan penampilan dari talent yang juga merupakan mahasiswa aktif FKH beserta dosen yang juga ikut memeriahkan acara dengan membawakan beberapa lagu yang membuat para civitas akademika merasakan euforia acara di pagi hari.Hingga tiba di puncak acara setelah dilaksanakan makan siang bersama. Dalam acara puncak HUT FKH Ke-26 dan BKKH Ke-40 dihadiri oleh wakil rektor I, wakil rektor II, wakil rektor III, wakil rektor IV Unud, para dekan di lingkungan Unud, Para Stakeholders FKH Unud serta Civitas Akademika FKH Unud.

Laporan dan sambutan dari ketua panitia drh. Luh Made Sudimartini M.Sc menyampaikan bahwa perayaan BKKH bertujuan untuk mempersatukan keluarga kedokteran hewan dari mahasiswa baru bahkan sampai alumni beserta para dosen di tempat yang baru yaitu dekanat FKH Jimbaran.

Kemudian sambutan oleh Ketua BEM FKH Unud Alvin Limanto, dilanjutkan oleh sambutan oleh Dekan FKH Unud Prof. I Nyoman Suartha, M.Si serta dilanjutkan oleh sambutan Wakil Rektor I Unud Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., IPU. Puncak kegiatan dilanjutkan dengan potong tumpeng yang dilakukan Bersama oleh Wakil Rektor Unud, Dekan beserta para Wakil Dekan FKH dan Para Dekan FKH Periode-periode sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan acara penandatangan MoU Mitra, penghargaan Civitas Award serta dilanjutkan dengan acara kekeluargaan hingga penutup.

Acara kembali dipersiapkan untuk agenda grand final Jegeg Bagus Fakultas Kedokteran Hewan Unud tahun 2023, yang dilaksanakan dan di buka pada pukul 16.30 oleh MC Sri Astuti dan Putra Wiguna Arya. Dilanjutkan dengan sambutan dan laporan dari ketua pelaksana Amasya Chikita, sambutan berikutnya oleh Anom Ksatriya selaku ketua paguyuban Jegeg Bagus Kedokteran Hewan Unud, dilanjutkan oleh sambutan ketua BEM FKH Unud Alvin Limanto.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Wakil Dekan III Dr. Drh. I Wayan Sudira M,Si. sekaligus membuka acara grand final Jegeg Bagus Fakultas Kedokteran Hewan Unud 2023. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan pembacaan CV dewan juri dan dilanjutkan opening dance oleh 6 pasang finalis Jegeg Bagus Fakultas Kedokteran Hewan Unud 2023.

Keenam besar finalis lalu melaksanakan speech dan opening number, dan dilanjutkan ke babak tanya jawab oleh seluruh finalis. Acara juga diisi dengan penampilan oleh mahasiswi aktif angkatan 2023 dengan membawakan beberapa lagu dan hiburan joged bumbung untuk mengisi acara sembari dewan juri berdiskusi untuk pengumuman 3 besar finalis.

Setelah pengumuman 3 besar maka dilaksanakan kembali babak tanya jawab yang langsung ditanyakan oleh dewan juri. Acara dilanjutkan dengan parade undangan dari jegeg bagus fakultas yang ada di lingkungan Universitas Udayana. Jegeg Bagus Kedokteran Hewan tahun 2022 yaitu Jegeg Indira Laksmi dan Bagus Oki Tanaya melaksanakan last speech dan last walk sebelum lengser dan menyerahkan jabatan kepada Jegeg dan Bagus Kedokteran Hewan tahun 2023. Berikutnya merupakan parade dari ketiga besar finalis Jegeg dan Bagus Kedokteran Hewan 2023 serta pengukuhan kepada para finalis Jegeg dan Bagus Kedokteran Hewan 2023. Dilanjutkan dengan pembacaan juara atribut diantaranya juara favorit yang diraih oleh Jegeg Kieky dan bagus Harismawan, juara intelegensia yang diraih oleh Jegeg Claudya dan Bagus Harismawan, juara berbakat diraih oleh Jegeg Dayu Cintya dan Bagus Febrian , juara photogenic dirah oleh Bagus Leo Dinata dan Jegeg Cantika. Serta diakhiri dengan pengumuman Runner UP II yang diraih oleh Jegeg Dayu Cintya dan Bagus Romy Andika & Runner Up I yang diraih oleh Jegeg Cantika dan Bagus Febrian Serta Winner 2023 diraih oleh Jegeg Gabriella dan Bagus Harismawan yang langsung melakukan first walk menjadi Jegeg Bagus Kedokteran Hewan 2023.

Di penghujung acara setelah berakhirnya grand final Jegeg dan Bagus Kedokteran Hewan 2023, para civitas akademika kembali berkumpul untuk menyaksikan guest star dari Not So Koplo. Dibawakan beberapa lagu dan acara berlangsung dengan meriah namun tetap dalam keadaan kondusif, acara sangat dinikmati oleh semua civitas sampai kegiatan selesai.

Acara HUT FKH Ke-26 dan BKKH ke-40 serta grand final Jegeg Bagus Kedokteran Hewan 2023 tidak dapat berjalan sukses tanpa bantuan dan support dari para sponsor. Terima kasih kami ucapkan kepada Pegipegi, PT XL Axiata, Ubud Monkey Forest, Anom Vet Clinic, Vet Student Library, Turtle Conservation and Education Center (TCEC), Kedonganan Veterinary, UD. Bersatu Jaya Vet, La Tulipe Cosmetic, Taksuning Event Bali Wedding, Kundalini Bridal, Made Bouquet, Anik Flowers, Make Up By Sonya, Manual Projects, Fake Nail Bali, Eco Mangrove Ulam Sari, dan Yogha D.K., yang telah bersedia mensukseskan acara BKKH-40 dan HUT FKH-26 tahun 2023. “Hari puncak BKKH ke-40, dan Grand Final JBKH 2023 adalah acara yang membuat saya cukup terpukau. Acara yang cukup menarik, interaktif, dan out of the box. Selamat untuk

BKKH ke-XL dan Selamat ultah juga untuk FKH UNUD,” ungkap Audriel Lydia Hosana Nainggolan sebagai salah satu civitas Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Ia menyampaikan agar kedepannya FKH dapat menjadi fakultas yang dibanggakan, dan lebih baik lagi baik dalam segi kualitas. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!