Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Bangun Budaya Hukum, Kemenkumham Gelar Lomba Kadarkum

Bekerjasama Dengan Pemkab Klungkung

KADARKUM: Bekerjasama Dengan Pemkab Klungkung Bangun Budaya Hukum, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Lomba Kadarkum

 


KLUNGKUNG, Balipolitika.com-
Salah satu dari bentuk penyuluhan hukum yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Bali, yaitu lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). Lomba kadarkum adalah suatu sarana untuk memilih kelompok kadarkum yang berprestasi dalam pemahaman hukum.

Bertempat di Balai Budaya Klungkung, diadakan Lomba Kadarkum Tingkat Kecamatan di Kabupaten Klungkung Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari mulai Senin, 20 November 2023 sampai Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Klungkung, I Ketut Muka bahwa lomba kadarkum ini dimulai dari tingkat kecamatan yang akan dilombakan kembali di tahun depan (2024) untuk tingkat Kabupaten.

“Saat ini lomba diikuti oleh masing-masing kecamatan, yakni hari pertama Kecamatan Dawan sebanyak 7 desa, hari kedua Kecamatan Klungkung sebanyak 9 desa, dan hari ketiga Kecamatan Banjarangkan sebanyak 7 desa”, terang Muka.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Klungkung, A. A. Gede Lesmana menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara, bahwa Lomba kadarkum merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya masayarakat di Kabupaten Klunglung.

“Dengan mengikuti lomba ini maka kesadaran hukum untuk membangun budaya hukum akan lebih mudah”, ungkap Gede Lesmana.

Lomba Kadarkum dimenangkan oleh Desa Paksebali pada Kecamatan Dawan, Desa Manduang pada Kecamatan Klungkung, dan Desa Tihingan pada Kecamatan Banjarangkan.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!