Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupOlahraga

Luar Biasa, Atlet Karate Ketut Melki Wakili Indonesia ke Portugal

Olimpiade Internasional Portugal 2023

BANGGA: Sekda Alit Wiradana Dukung Atlet Karate Perwakilan Denpasar Berlaga di Olimpiade Internasional Portugal.

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kota Denpasar mengirimkan atlet terbaik sebagai kontingen perwakilan Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional Portugal Tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan saat Sekretaris Umum Inkanas Bali, I Gusti Nyoman Wintara beserta jajaran saat melakukan audiensi yang diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana di Kantor Walikota Denpasar, pada Selasa, 21 November 2023.

“Sebelumnya atlet kita ini berlaga di pertandingan O2SN di Jakarta, karena beliau meraih juara 1 pada ajang tersebut sehingga kali ini terpilih sebagai perwakilan Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional di Portugal,” kata Sekretaris Umum Inkanas Bali, I Gusti Nyoman Wintara.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun Olimpiade kali ini akan digelar pada Jumat 1 Desemeber 2023 hingga Minggu, 3 Desember 2023 dengan mengikuti kelas Kadet dengan berat badan 63 kilogram.

“Mudah-mudahan dalam ajang ini atlet kita bisa membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Denpasar di kancah dunia, sehingga harapan kedepannya dapat memotivasi atlet lainnya khususnya pada cabang karate agar dapat berlatih lebih giat berlatih,” ungkap Gusti Nyoman Wintara.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana turut mengapresiasi semangat dari generasi muda kita hingga dapat berlaga mewakili Denpasar dan Bali di kancah internasional. Pihaknya berharap kedepannya atas prestasi dan perjuangan ini dapat memberikan suatu kebanggaan kepada orang tua, sekolah, serta Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, prestasi ini juga merupakan bagian dari karakter bangsa, apalagi masih pada usia dini sehingga waktu untuk berlatih masih sangat panjang untuk menjadi yang lebih baik.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, berlatih lebih giat, dan juga tetap jaga sportivitas dalam berlaga. Dengan demikian astungkara nantinya dapat bertanding dengan baik dan dapat membawa nama Denpasar dan Bali di kelas dunia,” pungkas Alit Wiradana.

Atlet Karate, Ketut Melki Candra Saputra saat ditemui mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemkot Denpasar serta jajaran.

“Tentu dalam mempersiapkan pertandingan ini saya sudah mempersiapkan mental dan berlatih dengan giat. Tentu saya hanya bisa minta doa restu kepada seluruh jajaran, sehingga dalam olimpiade ini bisa memberikan hasil yang terbaik,” pungkas Ketut Melki.(bp/luc) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!