Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kasus Guru Potong Rambut Siswa Berakhir Damai

DAMAI: Dr. Gede Suardana yang juga calon DPD RI asal Buleleng bersama anggota DPD RI Dapil Bali Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa alias Arya Wedakarna, Kepala SMP Negeri 2 Kuta, komite sekolah, guru, dan orang tua siswa, Selasa, 21 November 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kasus hukum seorang guru yang memotong rambut siswa di SMP Negeri 2 Kuta yang berujung pelaporan ke Polres Badung berakhir damai. Kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan.

“Proses mediasi berjalan dengan penuh kekeluargaan. Kedua pihak, guru dan siswa berdamai dan saling memaafkan,” kata Koordinator Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Bali Dr. Gede Suardana, Selasa, 21 November 2023.

Dr. Gede Suardana mengatakan bahwa dengan adanya proses mediasi, maka proses hukum di kepolisian akan dihentikan alias laporan orang tua siswa dicabut.

“Kami berharap mediasi damai ini ditindaklanjuti dalam proses restorative justice di kepolisian. Polisi agar segera menghentikan proses hukum ini,” ujar Dr. Gede Suardana yang juga calon DPD RI asal Buleleng ini.

Proses mediasi dilakukan di SMP Negeri 2 Kuta didampingi oleh Suardana dan anggota DPD RI Arya Weda Karna. Hadir juga kepala sekolah, komite sekolah, guru, dan orang tua siswa.

Proses mediasi berjalan dengan penuh kekeluargaan. Siswa Farel meminta maaf sambil mencium tangan gurunya Dewa Nyoman Pujawan.

Sebaliknya, Pujawan pun memeluk erat siswanya.

“Semoga ini menjadi pembelajaran bersama bagi masyarakat, orang tua, guru, dan siswa dalam mendidikan anak-anak di sekolah,” ujar Suardana yang juga lulusan Undiksha Singaraja ini. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!