Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Fapet Unud Gelar Kuliah Umum Membangun SDM Kompeten dan Siap Kerja

Fapet Unud Gelar Kuliah Umum Membangun SDM Kompeten dan Siap Kerja

 

JIMBARAN Baipolitika.com- Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) telah melaksanakan kegiatan Kuliah Umum, bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran (Kamis, 9 Nopember 2023). Pelaksanaan kuliah umum dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Para Ko Unit, para dosen dan para mahasiswa di lingkungan Fapet Unud.

Topik yang diangkat dalam kegiatan Kuliah Umum ini bertajuk “Membangun SDM Peternakan yang Kompeten dan Siap Kerja”, yang disampaikan oleh Narasumber Bapak Baso Alim Bahri, SPsi., M. Adm. SDA., yang merupakan GM of HC and GA PT. Charoen Pokphand Eastern Indonesia, dengan moderator Ir. I Wayan Wijana, M.P. Dalam pemaparannya Bapak Baso Alim Bahri menyampaikan pentingnya soft skills dalam pekerjaan. “Dipekerjaan kita sehari-hari soft skills itu sangat sangat penting. Itulah justru yang akan membuat kita bertumbuh dan berkembang di perusahaan”, papar Bapak Baso Alim. Perusahaan itu pasti mau karyawannya itu, kalau ada apa-apa lapor, ada sesuatu inisiatif. Nah inilah kenapa soft skills ini penting, dan kenapa SDM peternakan yang kompeten dan siap kerja dikatakan kompeten dan siap kerja, salah satunya dari segi Ilmu Pengetahuan tetapi juga soft skillsnya harus punya, “ sambung Bapak Baso Alim. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan kegiatan diskusi. Acara kuliah tamu ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan moderator. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!