Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas di Pura Ageng Persimpangan Dalem Guwang Sibanggede

Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan dan Piodalan Jelih di Pura Ageng Persimpangan Dalem Guwang Sibanggede, Minggu 29 Okotber 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan dan Piodalan Jelih di Pura Ageng Persimpangan Dalem Guwang Sibanggede, Karya yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Teniten dari Griya Dalem Sibanggede dan Pemangku setempat, Minggu 29 Oktober 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Abiansemal yang diwakili Kasi Pelayanan Umum Made Parmita, Perbekel Desa Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede I Nyoman Surianta, tokoh masyarakat, beserta Pemedek.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab, Sekda Adi Arnawa secara simbolis menyerahkan bantuan dana BKK induk tahun 2023 sebesar Rp 3.221.000.000 dan diterima Manggala Karya Dewa Putu Sumerta.

Dalam sambarama wacananya, Sekda Adi Arnawa mengatakan merasa bersyukur bisa hadir sekaligus menjadi upasaksi dan menyambut baik Karya Melaspas, Mendem Pedagingan dan Piodalan Jelih di Pura Ageng Persimpangan Dalem Guwang Sibanggede tersebut.

”Sebagai guru wisesa jagat Badung saya mengajak semua pemedek Ngrastiti bakti, selalu memohon kepada Beliau supaya kegiatan Karya Melaspas di Pura Ageng Persimpangan Dalem Guwang Sibanggede bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama,”ucapnya.

Sementara itu Manggala Karya Dewa Putu Sumerta mengucapkan puji Syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa bahwa kegiatan Karya Melaspas, Mendem Pedagingan dan Piodalan Jelih di Pura Ageng Persimpangan Dalem Guwang Sibanggede bisa terlaksana dengan baik.

Pihaknya berterima kasih serta kepada Sekda Adi Arnawa yang telah meluangkan waktu untuk hadir serta mendukung daripada kegiatan karya. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!