Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST. Canti Bhuana Banjar Kekeran Angantaka

SEKAAN TERUNA: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ST. Canti Bhuana, bertempat di Balai Banjar Kekeran, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Minggu 29 Oktober 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara puncak HUT Ke-51 sekaligus pengukuhan pengurus baru ST. Canti Bhuana periode 2023-2026, bertempat di Balai Banjar Kekeran, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Minggu 29 Okotber 2023.

Turut hadir Camat Abiansemal IB Putu Mas Arinbawa dan unsur tripika, perwakilan Dinas Kebudayaan, Perbekel Desa Angantaka, Ketua BPD dan LPM Desa Angantaka, Bendesa Adat Kekeran, Bendesa Adat Angantaka, Ketua Pasikian Yowana Kecamatan Abiansemal, tokoh masyarakat I Made Budiyoga serta undangan lainnya.

Bupati Giri Prasta juga menyerahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp. 25 juta dan tokoh masyarakat I Made Budiyoga sebesar Rp. 5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa generasi muda adalah agen perubahan sudah barang tentu harus melakukan perubahan yang lebih baik dari sekarang.

“Terkait kebutuhan sekaa truna UMKM, Gong, Pakaian, Tenda dan segala kebutuhan lainnya Pemkab Badung siap membantu sebelum saya purna tugas menjadi Bupati. Ingat di banjar ini ada tiga pilar yaitu wimuda, winata dan wiwerda. Ketiga pilar yang ada di banjar ini harus bisa bersatu sehingga segala pembangunan akan berhasil dan terwujud. Saya memberikan apresiasi kepada ST. Canti Bhuana karena telah mencerminkan sekaa teruna ini mampu menjalankan apa yang menjadi programnya, guna meningkatkan kreativitas, sportivitas dan peduli lingkungan dan mengajak masyarakat Kekeran untuk bersatu,” tutupnya.

Sementara Ketua ST. Canti Bhuana I Made Yuda Prastika menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung beserta undangan lainnya yang sudah berkenan hadir dan mensukseskan acara puncak perayaan HUT ST. Canti Bhuana.

Dilaporkan acara ini mengambil tema “Samhita Praja Kertha” yang bermakna membangun kebersamaan menuju kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, semoga di masa-masa yang akan datang kami Sekaa Teruna dapat menambah kekompakan dan kreaktivitas positif untuk kemajuan Kabupaten Badung khususnya di Banjar Kekeran,” ucapnya. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!