Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Keladi Tetap Jadi Primadona Tanaman Hias

MAKASAR, Balipolitika.com- Siapa tidak kenal keladi, si primadona dikalangan tanaman hias ini masih mempunyai daya tariknya sendiri.

Keladi dikenal dengan tumbuhan yang mempunyai ciri khas daun yang berbentuk jantung hati, ada juga yang bilang mirip kuping gajah.

Wilayah Kerja Kantor Pos SPP Makassar, melakukan pemeriksaan 44 batang pohon keladi yang berasal dari Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“Puluhan batang pohon keladi ini datang dari Polewali Mandar menggunakan jalur darat untuk dikirimkan ke berbagai daerah di Indonesia antara lain Kendal, Jakarta, Penukal Adab Lematang Ilir, Labuan Batu Selatan, Minahasa, dan Bogor,” jelas Andriati, penanggung jawab Wilker Pos.

“Kami telah melakukan pemeriksaan fisik terhadap tumbuhan tersebut dan tidak ditemukan OPTK atau dinyatakan sehat serta tidak menggunakan media tanah berisiko OPTK. Begitupun dengan dokumen yang disertakan sudah lengkap dan sesuai sehingga dapat kita terbitkan KT-12,” lanjutnya. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!