Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

PKB Bali Kirim 9 Caleg DPR RI, 5 Nama Impor

LENGKAP: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meraih nomor urut 1 pada Pemilu 2024 memanfaatkan peluang utuh membidik kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bali.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meraih nomor urut 1 pada Pemilu 2024 memanfaatkan peluang utuh membidik kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bali.

Buktinya, partai politik berideologi moderat di Indonesia yang didirikan di Jakarta pada 23 Juli 1998 oleh Abdurrahman Wahid itu mengirimkan 9 orang calon legislatif DPR RI.

Mereka secara berurutan dari nomor urut 1 hingga 9 adalah M. Surya Nata Putra asal Kota Administrasi Jakarta Selatan, Abdul Halim, SH asal Gresik, Hj. Arbaiyah, S.Psi. asal Kota Denpasar, Haji Eko Budi Cahyono, SE., M.M asal Kota Denpasar, Sahri Asnawi, S.Sos asal Kota Denpasar, Endang Triswati, S.Sos asal Kota Depok, Muhammad Zaini asal Badung, Rifki Hardiyanti Alifatul Maghfiroh, S.Pd asal Kota Surabaya, dan Ronaldo Darmawan, S.H. asal Bogor.

Berdasarkan 9 nama caleg DPR RI Dapil Bali yang didaftarkan PKB Bali ini, tampak 5 nama wakil rakyat ini diimpor dari luar Pulau Dewata.

Keterangan ini tercantum secara resmi di portal infopemilu.kpu.go.id tentang pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI yang disampaikan oleh KPU Provinsi Bali. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!