Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Pengukuhan Komisi Pemilihan Umum Raya 2024 FKH Unud

Pengukuhan Komisi Pemilihan Umum Raya 2024 FKH Unud

 

DENPASAR Balipolitika.com- Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana merupakan pesta demokrasi di lingkungan FKH Unud. PEMIRA merupakan momen untuk menentukan pimpinan ketiga SM-FKH Unud untuk 1 periode ke depan. Dengan mengambil tema “Bersinergi dalam Meningkatkan Solidaritas, demi Terjalinnya Integrasi di Lingkungan SM-FKH” rangkaian pertama PEMIRA FKH Unud yaitu pengukuhan komisi yang dimana tahun ini diselenggarakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 bertempat di Ruang Sidang Lt. 1 FKH Kampus Sudirman. Acara ini dilaksanakan hybrid, secara daring dihadiri oleh Para Korti angkatan 2020-2023, Ketua Minat Profesi, serta Ketua Minat Bakat. Selanjutnya hadirin yang ikut secara langsung yaitu seluruh Komisi PEMIRA 2024, Pimpinan Senat, Steering Committee, dan Prof. Dr, drh. I Nyoman Suartha, M.Si selaku dekan FKH Unud.

Acara pengukuhan diiringi oleh Master of Ceremony (MC) dari salah satu anggota divisi acara, Umi Chofifah, dan dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Weiva Novwita Putri, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Mars FKH” yang dipimpin oleh dirigen, Mia Kosasih. Setelah acara resmi dibuka oleh Bapak Dekan FKH Unud, acara dilanjutkan dengan pembacaan AD/ART tentang PEMIRA (bagian PUTKI) dan pembacaan susunan komisi PEMIRA 2024 oleh Steering Committee (SC), Kadek Santiari.

Kemudian dilakukan pengucapan sumpah/janji jabatan yang dipimpin oleh Pengawas PEMIRA FKH 2024 dan Ketua Umum DPM periode 2023, Dewa Akbar Maulana dan diikuti oleh seluruh Komisi PEMIRA FKH 2024. Selepas itu, penyematan simbolis dilakukan untuk meresmikan pengukuhan kepada seluruh Komisi PEMIRA FKH 2024 yang diwakili oleh inti komisi.

Setelah seluruh Komisi PEMIRA resmi dikukuhkan, dilanjutkan dengan pembacaan berita acara oleh steering committee, serta penandatanganan berita acara oleh ketiga pimpinan senat yaitu Mia Kosasih selaku perwakilan dari Pemimpin Umum LPM Suara Satwa, Alvin Limanto selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKH Unud, dan Dewa Akbar Maulan selaku Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa FKH Unud. Menuju penghujung acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komisi Pemira FKH 2024, Perwakilan dari Pemimpin Umum LPM Suara Satwa, Ketua BEM FKH Unud, dan Ketua Umum DPM FKH Unud. Acara Pengukuhan Komisi PEMIRA FKH 2024 diakhiri dengan sesi dokumentasi seluruh komisi dengan pimpinan senat yang hadir pada hari tersebut. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!