Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Prof. Maria Pilar Vinardell Memberikan Kuliah Umum di FKH Unud

Prof. Maria Pilar Vinardell Memberikan Kuliah Umum di FKH Unud

 

DENPASAR Balipolitika.com-Dalam rangkaian menyambut Badan Kekeluargaan Kedokteran Hewan (BKKH) ke-40 dan Hari Ulang Tahun Fakultas Kedoketeran Hewan (FKH) Universitas Udyana (Unud) yang ke-26, kegiatan kuliah umum dan ‘visiting professor’ diselenggarakan pada Selasa, 10 Oktober 2023 bertempat di Gedung FKH Unud Kampus Bukit Jimbaran dengan nara sumber Prof. Maria Pilar Vinardell dari the Universitat de Barcelona, Spanyol. Adapun topik dari kuliah umum yang disajikan yaitu “Alternatives to Animal Experiment and the 3Rs Principle”. Acara ini dihadiri oleh sekitar lima puluhan mahasiswa FKH Unud dari berbagai semester dan mereka tampak antusias dengan presentasi yang dibawakan naras umber saat itu. Beberapa mahasiswa melontarkan berbagai pertanyaan tentang pertimbangan, perbandingan, maupun keuntungan dan kerugian dari pemakaian berbagai alternatif tanpa penggunaan langsung hewan coba dalam suatu experiment, percobaan, maupun studi.

Setelah acara kuliah umum dilakukan, acara makan siang sambil diskusi dilaksanakan di ruangan terpisah yang sekaligus membicarakan peluang kerjasama antara kedua institusi, utamanya mengenai peluang penelitian pengganti hewan coba dalam hubungannya dengan ilmu kedokteran hewan. Prof. Maria Pilar merasa senang dalam dapat berkunjung pertama kali ke Universitas Udayana sekaligus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa setempat serta dapat berdiskusi langsung mengenai peluang kerjasama kedua belah pihak. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!