Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

UNBI Wisuda 178 Lulusan, Pacu Dosen Bergelar Doktor

Digelar di The Westin Resort Nusa Dua Bali

WISUDA V: Rektor Universitas Bali Internasional (UNBI), Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM menyalami salah seorang wisudawan pada Wisuda ke-5 di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kamis, 26 Oktober 2023 pagi.

 

NUSA DUA, Balipolitika.com- Komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia melalui bidang pendidikan kembali ditunjukkan Universitas Bali Internasional (UNBI). 

Universitas yang beralamat di Jalan Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali itu menggelar Wisuda ke-5 di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kamis, 26 Oktober 2023 pagi.

“Universitas Bali Internasional melaksanakan wisuda untuk beberapa program studi yang melaksanakan ujian kompetensi. Pertama adalah TEM, Teknik Elektromedik. Itu bagus sekali. Semua yang ikut ujian kompetensi lulus, sehingga dengan demikian mereka langsung bisa bekerja. Itu yang menandai keistimewaan wisuda kali ini” ucap Rektor Universitas Bali Internasional (UNBI), Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM diwawancarai langsung di lokasi acara.

Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM yang merupakan mantan Rektor Universitas Udayana (Unud) tersebut merinci wisudawan yang dilepas atau yang akan diwisuda dalam Wisuda V UNBI berjumlah 161 orang Sarjana (S1) dan 17 orang Sarjana Terapan (D4). 

Para wisudawan ini berasal dari dua fakultas, yakni 170 orang dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, tepatnya Sarjana (S1) Program Studi Administrasi Rumah Sakit (15 orang), Sarjana (S1) Program Studi Farmasi Klinis (91 orang), Sarjana (S1) Program Studi Fisioterapi (12 orang), Sarjana (S1) dari Program Studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (4 orang), Sarjana (S1) Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan (14 orang), Sarjana (S1) Program Studi Teknologi Laboratorium Medik (17 orang), Sarjana Terapan (D4) dari Program Studi Teknologi Laboratorium Medis (4 orang), dan Sarjana Terapan (D4) dari Program Studi Teknik Elektromedik (13 orang).

Sementara itu dari Fakultas Bisnis Sosial Teknologi dan Humaniora UNBI diwisuda 8 orang Sarjana (S1) dari Program Studi Psikologi.

“Total jumlah wisudawan 178 orang. Lulusan terbaik pada Wisuda ke-5 Universitas Bali Internasional yakni berasal dari Program Studi S1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja atas nama Dwiastutik Listiantari, S.Kes dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3.97,” ucap Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM.

Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM berharap para lulusan UNBI menunjukkan kualitas terbaik di dunia kerja.

“Harus terus-menerus meningkatkan kualitas sehingga outcome-nya menjadi lebih baik. Sebagian dari tracer study kami menyatakan bahwa sekitar 30 persen dari lulusan UNBI sudah terserap di lapangan kerja dengan waktu tunggu selama 3 bulan. Sekitar 50 persen dalam waktu 6 bulan,” jelasnya disinggung soal serapan lulusan UNBI di dunia kerja. 

Terkait harapan ke depan, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM menegaskan UNBI berkomitmen meningkatkan kualitas melalui akreditasi. Sejauh ini terangnya 4 program studi UNBI mengantongi akreditasi baik sekali.  

“Kami ingin semua program studi UNBI berakreditasi baik sekali. Sekarang baru 4. Yang lain-lainnya masih kita usahakan. Kami siap meningkatkan kualitas melalui SDM berkualitas. Kami dorong dosen-dosen kami untuk menempuh pendidikan doktoral,” tutup Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!